Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Madura United: Lupakan Cerita Musim Lalu

Bola.com, Palembang - Misi kebangkitan diusung Sriwijaya FC saat menjamu Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (27/5/2017) malam. Poin penuh mutlak diraih Laskar Wong Kito mengingat pada laga sebelumnya dipaksa menelan kekalahan menyakitkan 0-1 dari PSM Makassar, 21 Mei.

Pelatih Sriwijaya, Oswaldo Lessa mengaku anak asuhnya sudah siap untuka bangkit dan mengamankan poin penuh demi memperbaiki posisi di klasemen sementara. Juru racik formasi asal Brasil itu pun meminta Alberto Goncalves dkk melupakan catatan dua kemenangan telak saat bersua Madura United di TSC 2016.

“Musim lalu saya masih menjadi bagian dari Madura United dan melihat bagaimana begitu luar biasanya SFC menghancurkan MU. Namun catatan itu harus dilupakan karena situasinya sudah jauh berbeda," ujar Lessa.

"Sekarang lawan datang dengan kepercayaan diri tinggi. Namun begitu, saya sangat percaya dengan kemampuan seluruh pemain SFC dan bermain di kandang sendiri tentu membuat pemain punya motivasi lebih," ia menambahkan.

Lessa mengungkapkan perubahan materi pemain merupakan salah satu faktor terbesar yang membuat ia meminta anak asuhnya melupakan catatan pertemuan musim lalu. “Pemain jauh berbeda, lalu kompetisinya juga tidak sama sehingga tidak bisa dijadikan acuan lagi. Laga ini sangat penting karena jika mampu meraih kemenangan maka kami bisa melewati posisi MU di klasemen sementara. Itu yang terpenting,” ia menuturkan.

Sementara itu, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira memastikan anak asuhnya siap menghapus catatan buruk di Palembang. “Situasi sekarang berbeda karena kami datang dengan kondisi yang sangat baik dan motivasi tinggi. Pemain baru yang datang musim ini sangat memberikan kontribusi positif dan itu jadi modal berharga,” ungkapnya.

Diakuinya Gomes laga melawan Sriwijaya tidak mudah karena tuan rumah punya materi pemain yang dianggapnya sangat berkualitas. “Kalau ada yang bilang kami diuntungkan karena posisi di klasemen dan pada laga terakhir menang, menurut saya itu bukan ukuran. Dalam pandangan saya Sriwijaya hanya kurang beruntung di laga terakhir melawan PSM,” ia menuturkan

Perkiraan susunan pemain :
Sriwijaya (4-2-3-1): Sandy Firmansyah; Marco Meraudje, Yanto Basna, Bobby Satria, Indra Permana; Ichsan Kurniawan, Yu Hyun-koo; Maldini Pali, Tijani Belaid, Hilton Moreira; Alberto Goncalves

Pelatih: Oswaldo Lessa

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo; Eriyanto, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Rizky Dwi; Asep Berlian, Fandi Eko, Slamet Nurcahyo; Saldi, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo

Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer