Sukses


Prediksi PS TNI Vs Persela: Tamu Naik Daun

Bola.com, Cibinong - Pasukan Persela Lamongan berambisi menjaga momentum apik saat menghadapi PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 2017, Sabtu (27/5/2017) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Mereka ingin meneruskan capaian positif di pekan sebelumnya ketika mengalahkan Arema FC dengan skor telak, 4-0.

Namun laga ini dinilai bakal lebih berat dibanding sebelumnya. Sebab, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tidak bisa menurunkan pemain muda bertalenta, Saddil Ramdani, dan bek tengah, Marcio Rozario.

Saddil tidak bisa membela Persela di laga tersebut karena harus bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Sementara itu, Marcio menjalani sekali larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning.

Marcio sendiri juga sedang berkutat dengan cedera kaki yang ia alami ketika Persela menghajar Arema FC di pekan sebelumnya.

Absennya Saddil bisa jadi mereduksi kekuatan Persela. Sebab, dengan kemampuan individu serta kecepatan di atas rata-rata yang dimiliki jebolan Akademi Asifa Malang ini kerap membuat lawan kewalahan. Minimal, keberadaan Saddil membuat lawan lebih berhati-hati jika meninggalkan sisi kiri lapangan.

Tak berbeda dengan Saddil, hilangnya Marcio juga bisa membuat pertahanan Persela tak sekokoh sebelumnya. Maklum, dengan postur tinggi besar, legiun asing asal Brasil ini menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus lawan.

“Harus kami akui, tanpa mereka kami punya masalah, terutama tanpa Marcio. Selama ini Marcio membuat pertahanan kami lebih tenang saat ditekan. Ia kuat bola bawah, lebih kuat saat bertarung bola-bola atas,” sebut Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Namun tim pelatih tak mau persoalan ini menjadikan anak buahnya tak percaya diri. Ragil menyatakan, sang pelatih Herry Kiswanto selalu meyakinkan para pemainnya bahwa tidak ada satu pun tim yang tidak bisa dikalahkan.

Pelatih yang akrab disapa Herkis ini menyatakan, bahwa momentum kemenangan melawan Arema adalah bukti nyata Persela Lamongan punya potensi menyodok ke zona atas klasemen. “Momentum itulah yang seharusnya mereka jaga,” terang Ragil.

2 dari 2 halaman

Jangan Kedodoran

Di sisi lain, PS TNI mencoba melupakan kekalahan 1-4 melawan Madura United. Penggawa The Army menggelorakan semangat kebangkitan di kandang mereka.

PS TNI belum terkalahkan saat bertanding di kandang. Terakhir, tim pemuncak klasemen PSM Makassar mereka gebuk 2-1.

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, fokus melakukan pembenahan sejumlah kesalahan yang terjadi dalam pertandingan kontra Madura United. Pelatih asal Bulgaria menggeber latihan fisik sebagai tambahan latihan taktik jelang laga.

Kolev menilai salah satu kelemahan anak-asuhnya menjaga konsistensi permainan selama 90 menit. Ia tak ingin para pemain PS TNI kedodoran meladeni Persela, yang punya banyak pemain cepat.

PS TNI masih bertengger di posisi kelima klasemen Liga 1 2017. Mereka telah mengoleksi 12 poin dari tujuh laga yang telah dijalani. Mereka berharap asupan poin tambahan buat menyodok ke jajaran atas klasemen.

Prakiraan Susunan Pemain:

PS TNI (4-3-3): Teguh Amiruddin (Kiper); Roni Ariyanto, Facundo Talin, Wahyu Syahputra, Ganjar Mukti (Belakang); Kasim Slamat, Safri Al Irfandi, Agil Munawar (Tengah); Erwin Ramdani, Elio Martins, Jorge Nunez (Depan)

Pelatih: Ivan Kolev

Persela (4-2-3-1): Choirul Huda (Kiper); Eky Taufik, Zainal Haq, Aang Suparman, Birrul Walidain (Belakang); Edy Gunawan, Kosuke Yamazaki Uchida, Eka Ramdani, Agung Pribadi, Samsul Arif Munip (Tengah); Ivan Carlos (Depan)

Pelatih: Herry Kiswanto

Rekor Pertemuan

30/10/2016 Persela Lamongan Vs PS TNI 3-2

3/7/2016 PS TNI Vs Persela Lamongan 3-1

 

Video Populer

Foto Populer