Sukses


Persija Tanggapi Negatif Jadwal Baru Laga Kontra Perseru

Bola.com, Jakarta - Operator Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru, memutuskan untuk menunda laga pekan kedelapan antara Perseru Serui dan Persija Jakarta, yang seharusnya bertanding pada Senin (29/5/2017), hingga ke 2 Agustus 2017. Persija Jakarta tidak menganggap ini menjadi solusi yang baik bagi mereka.

Persija awalnya meminta agar PT Liga Indonesia Baru bisa berkoordinasi dengan Perseru untuk memindahkan laga antara kedua tim ke Jayapura setelah mempertimbangkan Stadion Marora, kandang Perseru, tidak punya lampu penerangan yang cukup memadai untuk memainkan pertandingan malam, sesuai jadwal Liga 1 2017 selama Ramadan 2017.

Namun, pada akhirnya PT Liga Indonesia Baru memutuskan menunda laga antara Perseru dengan Persija dengan alasan Stadion Marora tidak memenuhi standar untuk menggelar pertandingan malam. PT Liga Indonesia Baru merekomendasikan pertandingan akan digelar kembali pada 2 Agustus 2017.

Akan tetapi, erubahan jadwal tersebut tidak membuat Persija puas. Sebelum tanggal tersebut, Persija dijadwalkan menjalani derby Patriot dengan Bhayangkara FC pada 29 Juli 2017, empat hari sebelum menghadapi Perseru. Setelah itu Persija dijadwalkan melakoni laga tandang ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera pada 6 Agustus 2017.

Dengan pertimbangan hanya ada jeda empat hari sejak laga kontra Bhayangkara sebelum bermain di Serui dan kenyataan laga kontra Perseru hanya empat hari sebelum menghadapi Barito Putera, Persija ingin mengirimkan surat kepada PSSI untuk ikut memberikan pertimbangan. Jarak yang cukup jauh hingga ke Serui membuat Persija merasa keberatan dengan jadwal tersebut.

"Saya mendapatkan kabar itu dari manajemen dan saya bicara dengan mereka, bahwa itu tidak bagus untuk tim ini. Kalau pesawat hanya satu atau dua jam sampai ke sana tidak masalah, tapi ini jauh. Seharusnya diberikan saat ada satu pekan tim tidak bermain. Ada tanggal yang saya lihat di jadwal seperti itu, di mana ada dua minggu tim tidak bermain," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

"Tanggal itu lebih dekat dengan pertandingan lain dan kami akan mengalami kerugian karena harus bermain jauh ke Serui dan langsung harus terbang lagi. Seharusnya diberikan jadwal di mana ada satu pekan yang bebas tanpa pertandingan. Itu akan lebih baik untuk kedua tim. Kami akan memberikan surat kepada PSSI untuk melakukan komunikasi pembuatan ulang jadwal. Kami juga akan berkomunikasi dengan manajemen Perseru," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Manajemen Persija, yang diwakili Ardi Tjahjoko, menyebut tidak ada keuntungan dari penundaan jadwal tersebut. Alasan padatnya jadwal juga diungkapkan oleh asisten manajer Persija itu.

"Jika dikatakan kami mendapatkan keuntungan dengan pemunduran jadwal tersebut, jelas tidak. Malah bisa saja sebaliknya. Sekadar informasi, sekitar 2 Agustus, kami akan melakoni rentetan pertandingan yang sangat padat," jelas Ardi.

Dengan batalnya pertandingan kontra Perseru, Persija mendapatkan satu hari libur tambahan, terutama karena berkaitan dengan jadwal awal Ramadan. Selain itu, Persija baru akan menjalani laga berikutnya dengan menjamu Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, pada 2 Juni 2017.

 

Video Populer

Foto Populer