Sukses


Demi Bonus, Pemain Arema Bakal Ngotot Melawan Mitra Kukar

Bola.com, Malang - Skuat Arema FC punya spirit tinggi untuk mengakhiri tren negatif dalam tiga laga terakhir Liga 1. Saat menjamu Mitra Kukar, Minggu (28/5/2017), Ahmad Alfarizi dkk. ingin memetik kemenangan. Ada satu faktor yang membuat mereka punya tekad besar untuk menang, yaitu bonus.

"Tadi kapten tim (Ahmad Alfarizi) sudah bilang ke rekan-rekannya. Sudah tiga pertandingan mereka tidak terima bonus karena dalam tren negatif," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Bonus tersebut diberikan manajemen jika Arema menang di kandang, imbang, dan menang di kandang lawan. Dalam tiga pertandingan lalu, Arema bermain imbang di kandang dan dua kali kalah saat partai tandang.

"Menurut saya hal yang wajar kalau pemain punya semangat lebih karena rindu dengan bonus karena mereka ini pemain profesional yang memang kerja mencari uang dalam sepak bola" imbuh Aji.

Selama ini Arema dikenal sebagai klub yang cukup royal memberikan bonus kemenangan. Sekali kemenangan setiap pemain kabarnya memberikan bonus Rp 2,5 juta ke atas untuk satu pemain. Nominal itu tergolong lumayan.

Selain bonus, memperbaiki posisi di klasemen sementara juga jadi semangat tersendiri pemain Singo Edan karena mereka saat ini tedampar di urutan kedelapan. Padahal. beberapa pekan awal Arema selalu ada di papan atas bersaing dengan PSM Makassar dan Persib Bandung.

Kemenangan atas Mitra Kukar juga bisa membuat kritikan dari Aremania mereda mengingat pekan lalu Arema menelan kekalahan telak 0-4 di kandang Persela Lamongan. Sebuah skor yang di luar dugaan dan menyulut gelombang protes Aremania.

 

Video Populer

Foto Populer