Sukses


Pelatih PSM Umbar Pujian Buat Willem Jan Pluim

Bola.com, Gresik - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengakui peran penting Willem Jan Pluim. Meski begitu, pelatih asal Belanda menilai performa apik yang ditunjukkan Pluim karena sang pemain sudah lama bersama Tim Juku Eja.

Pemain berusia 28 tahun itu belum pernah absen membela PSM dalam tujuh laga awal di Liga 1 2017. Ia sudah mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

"Secara teknis, kualitas Pluim memang di atas rata-rata. Penampilannya bisa berkembang karena dia sudah lama bergabung dalam tim," ujar Robert pada jumpa media di Gresik, Sabtu (27/5/2017) petang.

Menurut Robert, apa yang diperlihatkan Pluim dan skuat PSM adalah bagian dari keseriusan manajemen mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 2017. "Dia juga sudah bergabung di PSM sejak putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016. Jadi dia sudah beradaptasi dengan atomosfer sepak bola Indonesia," ucap Robert.

Meski memuji Pluim, Robert kembali mengungkapkan dirinya tidak mengistimewakan gelandang andalannya itu. "Di mata saya semua pemain di PSM punya peluang sama untuk memberikan kontribusi buat tim," ia menuturkan.

Di lain pihak, Robert mengungkapkan status sebagai pimpinan klasemen tidak lantas membuat PSM lebih baik dibandingkan tim lain,termasuk tuan rumah Persegres yang akan menjamu PSM di Stadion Tri Dharma, Minggu (28/5/2017).

"Semua tim di Liga 1 2017 punya peluang untuk membuat lawannya kecewa. Jadi, salah besar kalau partai besok diibaratkan pertarungan David melawan Goliath," kata Robert.

Robert pun tidak berpatokan pada hasil di TSC 2016 di mana PSM menekuk Persegres 3-2 dan 3-1. "Tahun lalu itu hanya turnamen. Saat itu kami lebih fokus membangun tim. Bagi saya, sukses itu harus dibangun bukan dibeli," tukas Robert.

Video Populer

Foto Populer