Sukses


PS TNI Melesat ke Posisi 2 Klasemen Liga 1 usai Kalahkan Persela

Bola.com, Cibinong - PS TNI naik empat posisi ke peringkat kedua klasemen sementara setelah menang 3-2 atas Persela Lamongan dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (27/5/2017).

Persela mendapatkan peluang emas pada menit ketiga melalui Ivan Carlos Coelho. Striker asal Brasil itu dengan mudah berlari melewati bek PS TNI, Talin Facundo, dan masuk ke dalam kotak penalti. Sayangnya, tembakannya ke arah tiang jauh masih belum berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang.

Kesempatan kedua Ivan Carlos Coelho didapatkan pada menit ke-21. Pemain asal Brasil itu kembali menembus lini pertahanan PS TNI dengan larinya yang sangat cepat. Namun, tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihalau oleh Dhika Bhayangkara yang justru membuat PS TNI bisa melakukan serangan balik.

Serangan balik cepat PS TNI itu pun berbuah manis. Tim tuan rumah berhasil menjebol gawang Persela melalui kaki Sansan Fauzi pada menit ke-22. Sansan yang berdiri bebas di kotak penalti mendapatkan bola dari Wawan Febrianto dan langsung menembak bola dengan keras hingga mengoyak jala gawang Persela yang dikawal Choirul Huda.

PS TNI berada di atas angin setelah meraih keunggulan. Empat menit sebelum babak pertama usai, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Leonel Jorge Nunez menceploskan bola dengan mudah ke gawang Persela setelah mendapatkan umpan silang mendatar dari Erwin Ramdani dari sisi kanan lapangan. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan PS TNI bertahan hingga babak pertama usai.

Tim tuan rumah langsung menggebrak di awal babak kedua. Sansan Fauzi mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-52. Memanfaatkan umpan dari Wawan Febrianto dari sisi kiri, Sansan tanpa ragu menanduk bola yang meluncur deras ke arah kiri gawang Choirul Huda. Kiper veteran Persela itu pun gagal meraih bola dan gawangnya kembali bobol untuk ketiga kalinya.

Persela berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 menit ke-76. Akselerasi pergerakan pemain asal Brasil itu dari sisi kanan lapangan hingga ke dalam kotak penalti berbuah manis ketika tembakannya membuat bola masuk ke dalam gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bhayangkara.

Ivan Carlos mengoyak jala gawang PS TNI untuk kedua kalinya pada menit ke-80. Namun, sayang gol tersebut dianulir oleh wasit setelah asisten wasit mengangkat bendera tanda offside. Namun, lima menit berselang, Persela benar-benar memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 setelah Ahmad Birrul Walidan mengoyak jala gawang Dhika Bhayangkara.

PS TNI bermain dengan 10 pemain pada masa injury time setelah Guntur Triaji mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan handball dengan sengaja. Namun, hingga peluit panjang ditiup wasit, kedudukan 3-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan pemain:

PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bhayangkara (kiper); Ganjar Mukti, Agil Munawar, Talin Facundo, Muhammad Kasim Slamat (belakang); Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Yus Arfandi, Sansan Fauzi, Erwin Ramdani (tengah); Leonel Jorge Nunez (depan).

Cadangan: Teguh Amiruddin, Andy Setyo Nugroho, Muhammad Alwi Slamat, Rinto Ali, Hong Soon-hak, Steven Imbiri, Ahmad Nufian Dani, Elio Martins, Gustur Cahyo Putro.

Pelatih: Ivan Kolev

Persela (4-3-3): Choirul Huda (kiper); Aang Suparman, Zainal Haq, Muhammad Agung Pribadi, Samsul Arifin (belakang); Eka Ramdani, Kosuke Yamazaki, Sandi Septian (tengah); Ahmad Birrul Walidan, Ivan Carlos Coelho, Fahmi Al Ayyubi (depan).

Cadangan: Alex Sander, Edy Gunawan, Eky Taufik Febrianto, Rio Pratama Valentino, Taufiq, Jose Manuela Barbosa Alves, Juan Revi, Zainal Arifin, Samsul Arif.

Pelatih: Herry Kiswanto

Video Populer

Foto Populer