Sukses


Alasan Persebaya Pilih Alfredo Vera Jadi Pengganti Iwan Setiawan

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya sudah resmi memperkenalkan Angel Alfredo Vera sebagai pelatih baru Persebaya pada Sabtu (27/5/2017) di Wisma Eri Irianto, Surabaya.

Sebelum keputusan ini diambil, sempat muncul kabar ada sejumlah nama pelatih yang masuk radar manajemen. Sebut saja Jaya Hartono, Riono Asnan, serta beberapa pelatih yang juga mantan pemain Persebaya. Namun, semua kandidat itu terpental setelah manajemen memilih arsitek asal Argentina ini.

"Setelah sepekan terakhir manajemen mengeksplorasi beberapa opsi, akhirnya kami menentukan sosok berusia 44 tahun itu untuk menggantikan Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala Persebaya," tutur Candra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya.

Ada beberapa alasan yang membuat manajemen menjatuhkan pilihan pada Alfredo Vera. Salah satunya adalah catatan positif sang pelatih ketika menukangi Persipura Jayapura.

Masuk sebagai pelatih pengganti sejak pekan ke-14 TSC 2016 menggantikan Jafri Sastra, Alfredo mampu mengatrol posisi Persipura yang sempat terseok-seok di awal turnamen.

Di tangan Alfredo, Persipura saat itu langsung melesat ke puncak lewat torehan 15 kali kemenangan, 4 kali seri, dan 2 kali kalah. Selama ditukangi Alfredo, Persipura memasukkan 38 gol dan kemasukan 13 gol.

Sentuhan ala Tango itulah yang diharapkan bisa ditularkan kepada Rendi Irwan dkk. yang sedang berjuang di babak penyisihan Grup 5 Liga 2. "Kemampuan meracik strategi jitu serta mengangkat moral akan sangat berguna bagi Persebaya yang didominasi pemain muda," ungkap Candra.

Menurut Candra, ada banyak pelatih yang menghubungi manajemen Persebaya yang menyatakan minat melatih Persebaya dalam beberapa pekan terakhir.

"Ada beberapa pelatih pula yang sempat kami hubungi dan kami temui untuk wawancara. Tapi dari sekian banyak itu, kami merasa cocok dan nyaman dengan Alfredo. Sebab, ia sudah punya visi dan perencanaan yang detail selama masa istirahat ini," jelas Candra.

Bersamaan dengan masuknya Alfredo, manajemen Persebaya juga mengikat kontrak Esteban Horacio Busto. Mantan gelandang berkebangsaan Argentina yang pernah merumput bersama Persis Solo dan Persikota Tangerang itu diplot sebagai asisten pelatih.

"Senang rasanya mendapat kesempatan menangani tim yang hebat, dengan nama dan reputasi besar. Di satu sisi, saya bangga dan senang. Di sisi lain, ini tugas yang sangat berat karena ekspektasi yang begitu besar," ujar Alfredo.

 

Video Populer

Foto Populer