Sukses


Persegres Ubah Jam dan Durasi Latihan Selama Ramadan

Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United mengubah jam dan durasi latihan selama Ramadan. Perubahan ini disesuaikan dengan kondisi mayoritas pemainnya yang harus menjalankan ibadah puasa dan jadwal pertandingan yang berlangsung malam hari.

Jadwal latihan yang biasanya digelar pagi hari kini berubah menjadi sore atau malam hari. Hanafi memilih untuk memulai latihan pada jam 16.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB untuk sore hari. Sementara untuk latihan malam hari dilakukan selesai salat tarawih pada pukul 20.00 WIB.

“Kebanyakan pemain kami sedang menjalankan puasa, begitu juga saya. Tapi kami juga tidak mau dianggap puasa menjadi penghalang atau menghambat orang untuk menjalankan aktivitasnya. Jadi kami menggeser waktunya,” ujar Hanafi.

Ia berharap dengan perubahan ini kondisi fisik pemainnya tetap terjaga. Ia juga meminta para pemainnya yang merasa kurang maksimal agar menambah latihan sendiri di gym. “Kalau di gym kan dingin atau bisa latihan dengan diatur waktunya sendiri,” katanya.

Perubahan tersebut dipercaya tidak akan memengaruhi apa pun karena hanya menggeser jam latihan. Kalau pun durasinya lebih pendek untuk latihan sore, biasanya 2 jam menjadi 1,5 jam, itu hanya untuk menyesuaikan kondisi pemain yang sedang berpuasa.

“Kalau ternyata masih kurang maksimal, kami akan memodifikasi latihan atau menambah jam latihan usai salat tarawih. Nanti situasional saja,” sebut arsitek anyar Persegres ini.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer