Sukses


Borneo FC Beri Perhatian Khusus kepada Firman Utina

Bola.com, Samarinda - Borneo FC akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (29/5/2017) malam. Bek Borneo FC, Leonard Tupahamu, merasa perlu mewaspadai pergerakan Firman Utina yang bisa membuat Bhayangkara FC menjadi lebih berbahaya.

Tim berjulukan Pesut Etam menjamu Bhayangkara FC dengan modal hasil imbang kontra Persib Bandung. Tim tuan rumah itu pun tak bisa meremehkan Bhayangkara FC yang datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang 1-0 atas Semen Padang di pekan ketujuh.

Bhayangkara FC merupakan tim yang perlu diwaspadai Borneo FC mengingat dua pertemuan pada musim lalu tidak memihak kepada Pesut Etam. Bek Borneo FC, Leonard Tupahamu, pun merasa yakin kekuatan Bhayangkara FC menjadi jauh lebih baik pada musim ini, terutama karena adanya Firman Utina di skuat asuhan Simon McMenemy.

"Jika melihat Bhayangkara FC saat ini, mereka lebih baik dari musim lalu. Buktinya mereka sekarang berada di papan atas dan komposisi pemainnya tidak banyak berubah dari musim lalu. Mereka pasti lebih kompak," ujar Leonard Tupamahu.

"Berkaca dari musim lalu, kekuatan mereka ada di sektor sayap dan gelandang. Belum lagi sekarang ada Firman Utina yang punya potensi memberikan bahaya dengan umpan-umpan bagus ke lini depan. Kami tidak boleh memberikan ruang kepada mereka untuk menembak," lanjutnya.

Meski sangat mewaspadai Bhayangkara FC, Leonard Tupamahu tetap optimistis timnya bisa memberikan tekanan yang luar biasa di Segiri. Hasil imbang saat menghadapi Persib Bandung pun dianggapnya memberikan motivasi yang baik untuk menghadapi laga pekan kedelapan ini.

"Secara mental pertandingan kontra Persib bagus bagi kami untuk menghadapi laga berikutnya. Namun, kami juga harus tetap fokus karena setiap pertandingan memiliki atmosfer yang berbeda. Kami tak boleh terlalu santai, kami harus bekerja keras mulai menit pertama karena ini dimainkan di kandang sendiri," ujar bek Borneo FC berdarah Ambon.

 

Video Populer

Foto Populer