Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Persiba Balikpapan: Momen Kebangkitan

Bola.com, Padang - Semen Padang berpeluang kembali berada pada trek sesungguhnya, minimal bangkit dan kembali menghuni papan tengah klasemen sementara Liga 1 2017. Kesempatan itu ada saat menjamu Persiba Balikpapan, Senin (29/5/2017) malam, di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Ya, hanya dengan memastikan tiga poin atas tim asuhan Milomir Seslija, tim asuhan Nilmaizar kemungkinan naik ke papan tengah dan berpotensi terus menanjak jika tren positif bisa dipertahankan.

Meski pada laga nanti tuan rumah dipastikan tidak diperkuat Marcel Sacramento yang harus menjalani sanksi tak boleh bermain selama enam pertandingan, Semen Padang sejatinya bukanlah berada pada titik nadir.

Semangat kebangkitan diusung Hengki Ardiles dkk. seusai membukukan hasil buruk dalam empat pertandingan sebelumnya. Apalagi dengan modal evaluasi total yang dilakukan manajemen dan tim pelatih, tentunya pada laga perdana di bulan puasa ini membuat penampilan tuan rumah lebih baik.

Di klasemen sementara, saat ini Semen Padang bercokol pada urutan ke-14 dengan delapan poin sementara tim lawan menghuni posisi bontot dengan torehan satu poin dari 7 pertandingan yang dijalani.

"Kami akan bangkit dan habis-habisan pada pertandingan nanti. Tidak ada cerita untuk berbagi poin dengan lawan. Misi utama kami jelas tiga angka sebagai syarat untuk kembali naik di klasemen sementara," ujar pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Dengan banyaknya pemain yang absen seperti Jandia Eka Putra, Agung Prasetyo, Boas Artururi, Marcel Sacramento, dan Ko Jae-sung tentu membuat Nilmaizar harus putar otak bagaimana mempersiapkan starting eleven serta menyusun taktik pada laga nanti.

"Menyangkut banyaknya pemain yang absen, kami sudah siapkan beberapa opsi. Intinya tidak terlalu masalah. Pasalnya, kami memiliki pemain lain yang secara kualtas dan kemampuan sangat baik," tambah Nil.

Persiba Menyanjung Semen Padang

Opsi itu, lanjut Nil memainkan empat pemain yang akan menggantikan beberapa pemain yang absen. Mereka adalah Adi Nugroho, Vendry Mofu, Didier Zokora, Tambun Naibaho, dan Syamsul Bahri.

"Untuk Agung Prasetyo, pemain ini mengalami cedera dan harus istirahat selama tiga pekan. Namun, kami juga punya pengganti yang sepadan. Handi Ramdan dan Novrianto," lanjut pelatih kelahiran Payakumbuh itu.

Terpisah, pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, mengakui Semen Padang merupakan tim yang sangat bagus jika bermain di kandang sendiri.

"Yang jelas kami akan mencari cara agar bisa menang di sini (Padang). Meski berada di papan bawah, kami siap menang dan berharap Semen Padang tidak berada pada top perfomance mereka," harap mantan pelatih Arema FC itu.

Dengan posisi tidak berada di tiga besar, menurut Milo bukan berarti Semen Padang saat ini melemah. Malah, kondisi itu yang menurutnya membuat tim Kabau Sirah bangkit dan tampil habis-habisan saat menghadapi tim asuhannya.

"Kami akan antisipasi kebangkitan tuan rumah. Mereka tim yang kuat yang harus dengan kekuatan juga bisa menghadapi mereka," ujar Milomir Seslija.

Prakiraan Susunan Pemain
Semen Padang (4-4-2): M, Ridwan; Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko; Adi Nugroho, Vendry Mofu, Didier Zokora, Kevin Ivander ; Syamsul Bahri, Tambun Naibaho
Pelatih: Nilmaizar

Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Yoewanto Stya Beny; Ardhi Yuniar, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad, Satrio Syam; Bryan Cesar, Anmar Almubaraki, Masahito Noto, Robi Kriswantoro, Tedi Hasanudin; Marlon Da Silva
Pelatih: Milomir Seslija

 

Video Populer

Foto Populer