Sukses


Penyesalan Robert Alberts Setelah PSM Gagal Menang di Gresik

Bola.com, Gresik - PSM Makassar ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Persegres Gresik United pada pekan ke delapan Liga 1 2017 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (28/5/2017).

Usai pertandingan, Robert Alberts, pelatih PSM, mengakui skuatnya hanya meraih satu poin karena kesalahan sendiri. "Kami terlalu banyak membuang peluang. Terutama pada babak pertama. Sebaliknya, Gresik tampil bagus dan akhirnya mencetak gol pembuka," ujar Robert.

Menurut Robert, skuatnya tidak berhasil menemukan ritme permainan ala PSM. "Saya melihat pemain kami seperti tertekan. Tempo permainan sangat lambat," jelasnya.

Robert menambahkan, cederanya gelandang asal Belanda, Marc Klok, saat tim melakukan pemanasan juga berdampak pada strategi yang telah disiapkan. Klok akhirnya gagal tampil dan perannya digantikan Rizky Pellu.

"Saya berharap hal ini akan catatan tersendiri buat PSSI. Kondisi lapangan yang buruk membuat Marc cedera," kata Robert.

Robert juga merujuk kondisi Wiljan Pluim yang tidak fit jelang pertandingan.  "Dia sebenarnya bermasalah pada perutnya. Tapi, dia ingin tampil untuk membawa PSM meraih poin. Tapi, hasilnya tidak maksimal."

Secara khusus Robert memuji lini belakang Persegres yang tampil dingin untuk meredam Reinaldo da Costa. "Kami sudah menggunakan segala cara untuk mencetak gol. Tapi, mereka mampu mengantisipasinya. Beruntung kami bisa menyamakan kedudukan lewat situasi bola mati," ungkap Robert.

Robert berterima kasih kepada Ghozali Siregar yang mencetak assist buat Rizky Pellu untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Sebelumnya, Gresik unggul lebih dulu lewat gol Qomaruddin pada menit ke-53.

"Ghozali membuktikan diri sebagai salah satu pemain penting dalam tim. Ini hal bays buat dia agar terus mendapat menit bermain di PSM," tutup Robert Alberts.

 

Video Populer

Foto Populer