Sukses


Liga 2: Eks Pelatih Persib Resmi Tangani Persibat

Bola.com, Batang - Manajemen Persibat Batang akhirnya memilih mantan pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito sebagai pelatih baru menggantikan posisi yang ditinggalkan Lukas Tumbuan. Otomatis pelatih asal Semarang itu menyingkirkan dua kandidat lainnya yakni Hanafing dan Riono Asnan.

Apa yang akan dilakukan sosok yang pernah memberi gelar juara kepada Persik pada Liga Indonesia 2006 itu? "Saya punya lima sasaran. Pertama karakter pemain dan tim. Berikutnya, cara bermain, kekuatan fisik, mental juara, dan suasana tim yang terkait hubungan antara pemain, pengurus, dan suporter," kata Daniel Roekito.

Lima elemen itu akan menjadi fokus utama bagi Daniel Roekito untuk membangun tim Persibat di sisa kompetisi Liga 2 ini. "Tapi saya tak bisa bekerja sendiri. Persibat ini sebuah tim, jadi butuh kerjasama antarelemen baik internal maupun eksternal," ujar Daniel Roekito.

Sosok yang akrab disapa 'chief' ini dibebani target Persibat bisa bertahan di Liga 2 pada 2018 mendatang. "Saya manusia biasa. Saya akan berusaha bekerja sebaik mungkin. Grup ini sangat keras. Di atas kita ada PSCS, PSS, dan PSGC. Maka untuk bertahan kita harus berada di peringkat ketiga," ucap Daniel.

Pada 5 Juni nanti para penggawa Laskar Alas Roban bakal berlatih kembali. Selama Ramadan ini akan dimanfaatkan Daniel Roekito guna mengenal karakter pemain dan kualitas teknis mereka.

"Saya butuh adaptasi dengan pemain, begitu pula sebaliknya. Saya sangat suka melatih pemain muda. Seperti saya lakukan di Arema dulu saat bisa mengorbitkan pemain muda asal Diklat Salatiga seperti Johan Prasetyo dan Suswanto yang akhirnya bersinar di Persik," jelasnya.

Sementara CEO Dhedy Irawan menyatakan pilihan terhadap Daniel Roekito karena alasan kedekatan dan jejak rekam sang pelatih.

"Pak Daniel pernah melatih Persibat pada 1992. Jadi kita telah saling mengenal. Kami berharap di tangan pelatih baru Persibat tak hanya bertahan, tapi bisa melangkah ke fase berikutnya," kata Dhedy Irawan.

 

Video Populer

Foto Populer