Sukses


Prediksi Persipura Vs Barito Putera: Reuni Jacksen di Jayapura

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Barito Putera di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/5/2017). Pertandingan tersebut menjadi momen reuni Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, yang kembali ke Jayapura untuk menghadapi mantan tim asuhannya. Namun, Persipura tetap optimistis memulangkan Barito Putera tanpa poin.

Jacksen akhirnya kembali ke Jayapura setelah tiga tahun lalu pergi meninggalkan Papua. Momen kembalinya pelatih asal Brasil itu ke Jayapura pun begitu spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang jatuh pada 28 Mei 2017.

"Bukan kebetulan setelah tiga tahun saya meninggalkan Jayapura, saya kembali ke sini bertepatan dengan ulang tahun saya ke-49. Saya masih tetap merasa sebagai warga Jayapura. Enam tahun saya berada di kota ini dan sekarang sudah banyak perubahan," ujar Jacksen.

Namun, Jacksen F Tiago kembali ke Jayapura tapi bukan sebagai teman para pemain Persipura, melainkan menjadi pelatih tim lawan yang ingin mencuri poin dari Mutiara Hitam. Namun, pelatih asal Brasil yang tiga kali membawa Persipura menjuarai Liga Indonesia itu justru merendah dan memuji mantan tim asuhannya.

"Saya melihat permainan Persipura melalui televisi. Secara pribadi saya katakan Persipura masih merupakan tim terbaik di Indonesia. Dari segi permainan mereka sangat menarik dan menghibur," ujar Jacksen.

Adu strategi antara Jacksen F Tiago dan Liestiadi akan tersaji apik dalam pertandingan ini. Pelatih Persipura itu bahkan mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengadu taktiknya dengan Jacksen F Tiago dan siap membawa Mutiara Hitam mengamankan tiga poin di laga kandang.

"Dalam laga ini saya sudah siapkan perang taktik antarpelatih. Kami juga akan mempersiapkan fisik para pemain untuk memberikan perlawanan terhadap Barito Putera. Kami menargetkan tiga poin dalam laga kontra Barito Putera. Ini laga kandang, jadi kami akan bekerja keras untuk mendapatkan poin penuh," ujar Liestiadi.

Persipura akan tanpa Nelson Alom dalam pertandingan kontra Barito Putera. Sementara Imanuel Wanggai masih diragukan apakah bisa tampil atau tidak. Namun, Ian Louis Kabes dan Tahir bisa menjadi andalan untuk menghadapi permainan menyerang Barito Putera.

"Nelson Alom baru menjalani pemulihan, saya tidak berani memaksanya untuk bermain. Sementara Manu Wanggai secara perlahan sudah mulai pulih. Kondisinya sudah antara 80-90 persen. Kami akan melihat siapa yang paling siap untuk tampil. Kami ingin bisa mengamankan tiga poin di Mandala," ujarnya.

Sementara itu, di pihak Barito Putera, kehadiran Thiago Cunha menjadi motivasi tersendiri. Awalnya Jacksen berulang kali mengatakan pemain asal Brasil itu belum bisa tampil saat menghadapi Persipura. Namun, kini penyerang asing itu kemungkinan besar akan tampil menghadapi Persipura.

"Tentu dengan kehadiran kembali Thiago dalam tim ini saya merasa yakin akan bisa membuat performa tim kembali terangkat. Namun, sebenarnya performa tim memang sudah lebih baik," ujar Jacsken.

Persipura Jayapura dan Barito Putera dijadwalkan akan dimulai pada pukul 20.00 WIT atau 18.00 WIB. Namun, kabar yang beredar di Jayapura mengatakan bahwa kepolisian tidak memberikan izin pertandingan malam dan meminta agar pertandingan digelar pada pukul 15.00 WIT atau 13.00 WIB.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Komposisi Pemain

Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hoon (kiper); Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Osvaldo Ardiles Haay (belakang); Yohanes Ferinando Pahabol, Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir (tengah), Prisca Womsiwor, Marinus Mariyanto, Addison Alves (depan).

Pelatih: Liestiadi

Barito Putera (4-2-3-1): Shahar Ginanjar (kiper); Valentino Telaubun, Aaron Michael Evans, Hansamu Yama, Ambrizal (belakang); Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Fajar Handika, Douglas Ricardo Packer, Matias Cordoba (tengah), Yongki Aribowo (depan).

Pelatih: Jacksen F Tiago

Video Populer

Foto Populer