Sukses


Persela Ubah Jam Latihan dan Tingkatkan Gizi Pemain

Bola.com, Lamongan - Jadwal latihan Persela Lamongan dipastikan berubah selama bulan Ramadan. Sesi latihan pagi ditiadakan, diganti latihan sore dan malam hari. Hal ini mereka lakukan untuk menyusaikan dengan kondisi mayoritas pemainnya yang menjalankan puasa di siang hari.

Kick-off latihan sore hari rencananya akan dimulai pada pukul 16.00 WIB, sementara latihan malam akan mulai pada jam 20.30 WIB. Jadwal tersebut juga sebagai adaptasi bermain malam hari selama Ramadan.

Sesuai jadwal pertandingan selama Ramadan, pertandingan rencananya akan dilakukan pada jam 20.30 WIB. “Untuk membiasakan pemain saja, supaya mereka tidak kaget kalau main malam,” kata Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Pelatih Herry Kiswanto meyakini, latihan malam hari selama Ramadan bermanfaat bagi timnya. Sebab, meski mereka sudah pernah main malam sebelum Ramadan, ia percaya bermain malam setelah menunaikan puasa pada siang harinya akan berbeda dengan main malam di bulan biasa.

“Ada yang berbeda. Misalnya, kondisi fisik pemain akan kaget kalau tidak biasa. Karena setelah beberapa jam puasa, mereka berbuka. Butuh beberapa jam untuk mencerna makanan. Kalau tidak biasa, ini akan memengaruhi kondisi fisik pemain,” jelas Ragil.

Selain latihan sore hingga waktu berbuka tiba serta malam hari, mereka juga memberikan gizi tambahan pada makanan yang dikonsumsi para pemain. Sebab, dikhawatirkan kondisi fisik pemainnya akan menurun bila menu yang diberikan sama dengan hari-hari normal.

“Kami sudah konsultasikan dengan ahli gizi dan dokter. Supaya kami tidak salah memberikan menu makanan untuk pemain. Sebab, kalau asal kasih makanan ke pemain, kami khawatir fisik mereka tidak maksimal, dan itu akan mengganggu performa pemain di lapangan,” jelas Ragil.

Persela Lamongan akan menjamu Sriwijaya FC pada Kamis (1/6/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan. Pada pekan sebelumnya, Persela kalah 2-3 dari PS TNI di Bogor.

 

Video Populer

Foto Populer