Sukses


Hadapi Kamboja dan Puerto Rico, Timnas Indonesia Panggil Lilipaly

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, dipastikan akan memanggil lima pemain senior untuk melengkapi skuatn yang dilatihnya saat beruji coba melawan Timnas Kamboja dan Puerto Rico. Satu dari lima pemain senior yang bakal mendapat panggilan, kemungkinan besar adalah Stefano Lilipaly. Hal itu disampaikan Direktur Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin pada Senin (29/5/2017) sore.

Nama Lilipaly menjadi prioritas Luis Milla karena sang pemain sudah tidak terikat jadwal bertanding bersama klubnya, SC Cambuur. Sebab, Eerste Divisie atau kompetisi divisi dua Belanda telah berakhir awal Mei lalu.

"Milla sebetulnya belum menentukan siapa saja pemain yang akan dibawa. Tapi, dia melihat jadwal Lilipaly tidak bentrok, availability-nya tinggi," kata Hanif saat ditemui di kantor PSSI.

"Milla juga sangat memperhatikan kemampuan kiper. Menurutnya, skill kiper Timnas Indonesia masih kurang," imbuh Hanif.

Timnas Indonesia akan melawan Kamboja pada 8 Juni 2017 di Phnom Penh, Kamboja. Selanjutnya, Tim Garuda menjamu Puerto Rico pada 13 Juni 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Ini kan FIFA Match Day, jadi kami tidak ingin kehilangan banyak poin yang berakibat penurunan peringkat FIFA. Minimal melawan Puerto Rico kami bisa imbang," ucap Hanif.

"Saat ini kami sedang menunggu wasit luar yang tersedia untuk memimpin pertandingan di Indonesia," ujar Hanif.

(Artikel asli ditulis Risa Kosasih/diedit Adyaksa Vidi/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer