Sukses


    Timnas Indonesia Tak Akan Bermain di SUGBK saat Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto, memastikan Timnas Indonesia tidak akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) selama Asian Games yang berlangsung September 2018. Sebagai gantinya, Kemenpora menyiapkan enam stadion yang siap digunakan untuk Tim Garuda berlaga.

    "GBK hanya akan dipakai untuk opening dan closing ceremony. Jadi, Timnas Indonesia tak bisa bermain di situ," ujar Gatot kepada wartawan saat dijumpai di Media Center Kemenpora, Selasa (30/5/2017).

    "Tadinya ada delapan lapangan yang disiapkan, tapi akhirnya hanya enam yang akan digunakan untuk Asian Games dan Timnas Indonesia bakal bermain di salah satu stadion tersebut," sambungnya.

    Enam stadion yang disiapkan panitia penyelenggara Asian Games 2018 untuk cabang sepak bola yakni Wibawa Mukti, Patriot, Jalak Harupat, Gelora Bandung Lautan Api, Pakansari, dan Jakabaring.

    SUGBK juga tidak akan digunakan saat test event Asian Games yang berlangsung Desember 2017. Kemungkinan besar Timnas Indonesia bakal bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

    Tidak hanya stadion untuk Timnas Indonesia yang menjadi persoalan menjelang Asian Games 2018, tetapi permasalahan tempat bermukim para pemain juga masih menjadi tanda tanya besar saat ini.

    Pasalnya, wisma atlet yang sedianya akan menjadi tempat tinggal para pemain berada di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat, yang berjarak cukup jauh dari Stadion Wibawa Mukti.

     

    Video Populer

    Foto Populer