Sukses


K-Conk Mania Ulang Tahun, Madura United Kalahkan Persegres

Bola.com, Bangkalan - Madura United mempersembahkan tiga poin penuh kepada para pendukungnya, K-Conk Mania, yang merayakan hari jadi yang kedelapan dengan kemenangan atas Persegres Gresik United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (1/6/2017). Madura United menang 3-2 dan naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2017.

Madura United hanya membutuhkan waktu selama 13 menit untuk membuka keunggulan atas tamunya. Keunggulan Laskar Sapeh Kerrab dibuka oleh pemain asing barunya, Boubacar Sanogo. Pemain asal Pantai Gading itu sukses mencetak gol pertamanya bagi Madura United di pertandingan ini.

Sukses Sanogo membuka keunggulan itu, Madura United hanya perlu empat menit untuk menggandakan keunggulan tersebut. Giliran Fandi Eko Utomo yang mencetak gol kedua bagi Laskar Sapeh Kerrab.

Namun, hanya dalam satu menit berselang Persegres Gresik United memperkecil ketertinggalan. Arsyad Yusgiantoro berhasil menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-18. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

K-Cong Mania sempat melakukan perayaan kecil di awal babak kedua pertandingan yang membuat laga sempat terhenti karena banyak gulungan kertas yang dilemparkan ke arah lapangan. Hal tersebut menjadi sebuah perayaan hari jadi kedelapan komunitas suporter Madura United itu yang sebenarnya jatuh pada 4 Juni 2017.

Semangat yang diperlihatkan K-Cong Mania tampaknya mengalir kepada para pemain. Madura United berhasil menambah keunggulan pada menit ke-59. Kali ini giliran Bayu Gatra yang mengoyak jala gawang Persegres yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Namun, Persegres tak menyerah begitu saja. Tim tamu tetap berusaha untuk menekan balik tim tuan rumah dan akhirnya meraih hasil yang baik pada menit ke-74. Arsyad Yusgiantoro berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini dan membuka kembali kans Persegres untuk pulang dari Bangkalan dengan membawa poin.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 3-2 untuk keunggulan Madura United tidak berubah. Tiga poin di Gelora Bangkalan membawa Madura United naik ke posisi kedua dalam klasemen Liga 1 2017 dengan 16 poin dari sembilan laga, terpaut satu poin dari PSM Makassar yang masih kokoh di puncak klasemen. 

Susunan pemain:

Madura United (4-3-3): Panggih Prio Sembodho (kiper); Eriyanto, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Rizky Dwi Febrianto (belakang); Dane Milovanovic, Fandi Eko Utomo, Slamet Nurcahyo (tengah); Bayu Gatra, Engelberd Sani, Boubacar Sanogo (depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persegres (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Jeki Arisandi, Herwin Tri Saputra, Husni Mubarok, Achmad Faris (belakang); Mohammad Said, Andre Putra Wibowo, Dave Mustaine (tengah), Komarudin, Arsyad Yusgiantoro, Patrick da Silva (depan).

Pelatih: Hanafi

Video Populer

Foto Populer