Sukses

FOTO: Bertolak ke Kamboja, Timnas Indonesia Usung Target Menang

Pelatih Timnas Indonesia,Luis Milla, memanggil Adam Alis sebagai pemain yang akan memperkuat Tim Garuda menghadapi Kamboja di Phnom Penh pada 8 Juni 2017.

Luis Milla melihat Adam Alis adalah pemain dengan karakter pekerja keras seperti yang juga dimiliki Stefano Lilipaly. Luis Milla memanggil 22 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba internasional kontra Kamboja dan Puerto Rico pada 8 dan 13 Juni 2017. Dalam 22 pemain itu ada lima pemain senior yang juga turut dipanggil.

Stefano Lilipaly awalnya jadi salah satu pemain senior yang mendapatkan panggilan memperkuat Tim Garuda. Namun, pemain naturalisasi Indonesia itu batal bergabung karena tanggung jawab sebagai seorang suami dan calon ayah yang tengah menanti kelahiran putra pertama.

Luis Milla kemudian memanggil Adam Alis sebagai pemain yang menggantikan posisi Stefano Lilipaly. Karakter permainan Adam Alis yang mirip seperti Stefano dianggap Luis Milla
menjadi pertimbangan utama pemain Arema FC itu dipanggil. "Saya sudah mengetahui kualitas Adam Alis sejak Piala Presiden 2017.

Ia pemain yang mau bekerja keras dan terus bergerak tanpa lelah. Karakter itu sama seperti yang lihat dari Stefano Lilipaly di Piala AFF  2016," ujar Luis Milla jelang keberangkatan ke Kamboja, Senin (5/6/2017).

Selain itu, administrator Timnas Indonesia sekaligus penerjemah bahasa Luis Milla, Bayu Eka Sari Teguh, sempat mengungkapkan kepada Bola.com bila predikat Adam Alis sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2017 juga membuat Luis Milla tertarik. Luis Milla masih akan menunggu Stefano Lilipaly hingga menit terakhir jelang pertandingan kontra Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 13 Juni 2017.

Jika Stefano akhirnya bisa bergabung, Adam Alis tetap dipertahankan di skuat untuk laga kontra Puerto Rico meski sang pemain awalnya hanya tahu dirinya dipanggil hanya hingga laga kontra Kamboja selesai digelar.

"Saya kemarin mendadak diberitahu untuk ikut ke Kamboja oleh coach Bima Sakti dan katanya hanya sampai 9 Juni. Jadi, saya tidak tahu apakah Luis Milla akan tetap mempertahankan saya untuk laga kontra Puerto Rico," ujar Adam Alis. Namun, keraguan Adam Alis terhapus karena Luis Milla sudah memastikan lebih dulu bila pemain Arema FC itu akan tetap bersama Skuat Garuda hingga laga kontra Puerto Rico.

"Idealnya kami menunggu Stefano hingga di Sleman. Saat ini kami punya lima pemain senior dan jika ia akhirnya bergabung di Sleman kami akan punya enam pemain senior untuk pertandingan itu," ujar pelatih asal Spanyol itu. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Editor:
Muhammad Iqbal Ichsan
Photographer:
Muhammad Iqbal Ichsan

Tulis Komentar (0)