Sukses


3 Pemain Timnas U-19 Dilirik Talent Scout di Turnamen Toulon

Bola.com, Toulon - Para pemain Timnas Indonesia U-19 yang tengah berkompetisi di Turnamen Toulon 2017 menarik minat talent scout yang selalu hadir melihat langsung pemain-pemain muda berpotensi di turnamen tahunan sepak bola junior di Prancis itu. 

Permainan Timnas U-19 yang rapi dan penuh semangat juang saat kalah 0-1 dari Brasil dan 0-2 dari Rep. Ceska banyak mengundang perhatian dari talent scout.

Kabar itu didapatkan Bola.com dari Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan, sebelum melepas Timnas Indonesia menuju Kamboja untuk menjalani laga uji coba. Fanny menuturkan, ia mendapatkan cerita dari pelatih Indra Sjafri bila ada tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang mendapatkan perhatian dari para pencari bakat.

"Ada tiga pemain Timnas U-19 yang menarik perhatian talent scout di sana. Namun, saat saya tanyakan kepada Indra Sjafri, ia meminta saya menanyakannya kepada Wide," ujar Fanny, Senin (5/6/2017) pagi.

Bola.com pun langsung mengonfirmasi informasi tersebut kepada Wide Putra Ananda, asisten manajer Timnas Indonesia U-19. Ketika dikonfirmasi, Wide memang mengakui banyak pencari bakat yang datang untuk menyaksikan Egy Maulana Vikri dkk. tampil.

"Talent scout di sini mengatakan anak-anak Indonesia bermain bagus. Teknik dan semangatnya sangat baik. Semua talent scout di sini tidak menyangka hal tersebut bisa mereka lihat," ujar Wide kepada Bola.com melalui pesan singkat.

"Yang mengejutkan ketika Timnas U-19 menghadapi Rep. Ceska, banyak talent scout yang menyaksikan. Ramai sekali," lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai tiga pemain yang mendapatkan perhatian dari talent scout di Toulon, Wide mengaku tidak mengetahui siapa saja pemain yang dimaksud. Namun, ia menyebut gelandang Timnas U-19, Muhammad Iqbal, menjadi salah satu pemain yang dinilai oleh para pencari bakat sebagai pemain yang bagus.

"Ketika saya bertanya menurut penilaian mereka siapa pemain Timnas U-19 yang menonjol, rata-rata jawaban mereka adalah pemain nomor 6," ujar Wide yang menyebut nomor punggung Muhammad Iqbal.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 tinggal memainkan laga terakhir Grup C Turnamen Toulon 2017 dengan menghadapi Skotlandia pada Selasa (6/6/2017). Namun, tim asuhan Indra Sjafri itu dipastikan akan pulang setelah itu karena hingga laga kedua, jadi juru kunci klasemen Grup C tanpa perolehan poin.

 

Video Populer

Foto Populer