Sukses


Tradisi Manajer Barito Putera Umrah dan Berziarah di Madinah

Bola.com, Banjarmasin - Bulan Ramadan jadi momentum bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah sebaik mungkin. Selain menunaikan puasa selama sebulan penuh, bulan suci ini dimaksimalkan untuk amaliah lain seperti salat tarawih, membaca Al Quran, dan bersedekah.

Bulan Ramadan, Hasnuryadi Sulaiman dan keluarga besar keturunan HA Sulaiman HB selalu melakukan ritual rutin ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah. Keluarga pemilik klub Barito Putera ini untuk sejenak melupakan sepak bola Indonesia yang sedang panas berkompetisi di Liga 1.

"Setiap Ramadan kami usahakan umrah. Sejak dua tahun terakhir, kami selalu ke Tanah Suci. Selain umrah, kami sekalian ziarah ke makam ibunda Siti Nurhayati yang dikebumikan di Kompleks Makam Baqi Madinah," tutur Hasnuryadi Sulaiman.

Hajjah Siti Nurhayati binti Haji Anang Dullah meninggal saat menjalankan ibadah umrah pada 2 Januari 2016, beberapa bulan setelah wafatnya HA Sulaiman HB pada 14 Juni 2015

"Tiap Ramadan kami melakukan ritual rutin di Tanah Suci. Selain ziarah ke makam ibunda, kami ziarah ke makam Rasulullah SAW. Itu tahun berduka bagi keluarga kami karena dalam waktu yang tak terpaut jauh, kedua orangtua kami dipanggil menghadap Allah SWT," tutur Hasnuryadi Sulaiman.

Almarhum HA Sulaiman HB dan almarhumah Hj. Siti Nurhayati jadi teladan bagi anak-anaknya. Kini Hasnuryadi Sulaiman dan saudara-saudaranya mengemban wasiat selain bisnis keluarga juga klub Barito Putera sebagai kebanggaan warga Banua.

"Mudah-mudahan abah dan mama diberikan tempat terbaik dan mulia di sisi Allah SWT dan Rasulullah SAW serta makam beliau dijadikan taman di surga. Pada hari kiamat nanti berkumpul bersama kami seluruh keluarga di surga. Semoga kami, seluruh keluarga mampu melanjutkan kebaikan yang diajarkan kedua orangtua kami," ucap Hasnuryadi Sulaiman.

 

Video Populer

Foto Populer