Sukses


Prediksi Madura United Vs Persipura: Misi Ganda Sape Kerrab

Bola.com, Bangkalan - Madura United berambisi memenangi duel melawan Persipura Jayapura, dalam pekan ke-10Liga 1 2017, Rabu (7/6/2017) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Ambisi Laskar Sape Kerrab tak berhenti sampai di situ. Madura United ingin mengulangi sukses pada musim lalu dalam ajang TSC, yakni 10 kali tidak terkalahkan pada putaran pertama.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak mempersiapkan pertandingan untuk satu tujuan. Harus menang. Bagi Madura United, tujuh pertandingan belum kalah masih jauh jika dibandingkan tahun lalu yang pernah 10 kali tidak pernah kalah," kata Gomes de Oliveira, pelatih Madura United, seperti dikutip dari maduraunitedfc.com.

Menghadapi Persipura yang berstatus juara TSC, Gomes tak hanya mempersiapkan fisik dan strategi, tapi juga mental. Menurut Gomes, menghadapi Boaz Solossa dkk. butuh kerja keras dan mental tangguh.

"Persipura memiliki nama besar dan juga pemain yang sering menyulitkan di manapun mereka bermain. Jadi kami maksimalkan kesiapan fisik, mental dan kekompakan," imbuhnya.

Dalam laga melawan Persipura, Madura United minus dua pemain. Mereka adalah Fachrudin W. Aryanto dan Slamet Nurcahyo. Fachrudin absen karena membela Timnas Indonesia, sementara Slamet absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, situasi tak mengenakkan ada di kubu tim tamu. Persipura Jayapura dikalahkan PSM Makassar 1-5 pada pekan ke-sembilan.  Itu merupakan kekalahan terbesar yang dialami tim Mutiara Hitam sepanjang Liga 1 bergulir.

Pelatih Liestiadi menegaskan, skuatnya tidak akan bersantai-santai saat meladeni Fabiano Beltrame dkk. Mantan pelatih Persegres Gresik United ini menganggap duel di Bangkalan adalah partai final.

Bagi Liestiadi, tak ada pilihan selain meraih poin, minimal satu. "Pertandingan melawan Madura United adalah prestise. Kami datang ke kandang mereka bukan untuk jalan-jalan, tetapi meraih poin," katanya.

Saat ini, Madura United dan Persipura bersaing ketat di klasemen sementara. Mereka sama-sama meraih 16 poin, tapi Madura berada di posisi ketiga setelah Persela dan PSM. Sementara, Persipura ada di peringkat kelima setelah Bali United.

Video Populer

Foto Populer