Sukses


Liga 2: PSIM Usung Misi Khusus pada Uji Coba di Bulan Puasa

Bola.com, Yogyakarta - Misi khusus dibawa PSIM Yogyakarta dalam dua agenda uji coba tandang yang akan dijalani. Tim Laskar Mataram dijadwalkan menghadapi tuan rumah PPSM Magelang di Stadion Moch Soebroto, Minggu (11/6/2017). Sepekan berikutnya, mereka dijamu PSIS Semarang di Stadion Jatidiri.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto menjelaskan, dua uji coba tersebut ia manfaatkan untuk menempa mental bertanding pemain. Melihat hasil dari lima laga awal sebelum jeda Ramadan, Rangga Muslim Perkasa dkk. tampil inferior saat di kandang lawan. PSIM gagal membawa poin dari lawatan ke markas Persatu dan Madiun Putra.

''Kami selalu kalah saat bermain di kandang lawan. Tentu ini jadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, khususnya masalah mental anak-anak,'' kata Erwan Hendarwanto, Rabu (7/6/2017).

Juru taktik asal Magelang itu menjelaskan, salah satu faktor perbaikan dengan memperkukuh lini belakang. Maklum saja, gawang PSIM yang dikawal Tito Rama sudah kemasukan delapan gol dari lima pertandingan.

Selain itu, lini pertahanan sering kurang fokus dan salah posisi sehingga berujung pemain-pemain lawan mampu menceploskan bola ke gawang tim Kota Gudeg. Untuk itu, laga lawan PPSM fan PSIS jadi simulasi sekaligus mencermati perkembangan permainan.

"adi diharapkan atmosfer laga tandang dan mental pemain akan mencapai puncaknya saat melawan PSBI Blitar setelah Lebaran," ujar dia.

Saat ini PSIM Yogyakarta berada di posisi tiga Grup 5, dengan tujuh poin hasil dua kali menang, sekali seri, dan dua kali menelan kekalahan di bawah Persatu Tuban dan Madiun Putra. Usai jeda Lebaran, mereka akan ditantang tuan rumah PSBI Blitar, 8 juli 2017.

Video Populer

Foto Populer