Sukses


Atraksi Gol 2 Veteran Timnas di Laga Borneo FC Vs Barito Putera

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC berhasil meraih poin sempurna setelah mengalahkan tamunya sesama tim asal Kalimantan, Barito Putera dengan skor 2-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (7/6/2017). Dua pemain eks Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 unjuk aksi dalam laga ini.

Dua gol tim berjulukan Pesut Etam itu dicetak oleh penyerang Lerby  Eliandry. Sedangkan gol balasan Barito Putera sumbang Riski Rizaldi Pora.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, tim besutan Dragan Djukanovic itu langsung melakukan gebrakan sejak menit awal babak pertama.

Sayangnya, serangan yang dibangun Ponaryo Astaman cs. kerapkali dimentahkan pertahanan ketat Barito Putera. Nyaris tidak ada peluang yang diciptakan kedua kesebelasan pada  babak pertama sehingga menghasilkan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Borneo FC mencoba mempertajam barisan lini depan dengan memasukkan striker asal Papua Patrich Wanggai menggantikan Rahmat Yusman.

Perubahan stategi yang dilakukan pelatih asal Montenegro tersebut membuahkan hasil dengan gol yang diciptakan oleh Lerby Eliandry pada  menit 59. Duet Boaz Solossa di Piala AFF 2016 itu menggandakan skor menjadi 2-0 dengan golnya tujuh menit kemudian.

Tertinggal dua gol anak asuh Jacksen Tiago mulai getol menyerang. Beberapa skenario menyerang Tim Banua beberapa kali membahayakan pertahanan Pusamania Borneo FC. Gelandang sayap veteran Timnas Indonesia Piala AFF 2016 Riski Pora akhirnya berhasil memperkecil skor melalui golnya pada menit 79.

Sayang upaya Barito Putera menyamakan kedudukan gagal. Skor 2-1 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang. Pusamania Borneo FC memperpanjang rekor belum pernah kalah di kandang di pentas Liga 1 2017.

Kini Tim Pesut Etam nangkring di posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari 10 pertandingan. Di sisi lain, Laskar Antasari terhuyung ke posisi 12 besar, hanya terpaut sebiji poin dari saudara sepulaunya.

Video Populer

Foto Populer