Sukses


Liestiadi Mundur dari Persipura

Bola.com, Jayapura - Setelah Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mundur dari posisinya usai kalah dari Bhayangkara FC, kini giliran Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi, yang mengundurkan diri dari posisinya. Keputusan Liestiadi itu disampaikan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, melalui rilis yang dikeluarkan Persipura.

Kekalahan yang dialami Persipura dalam dua laga terakhir tampaknya benar-benar membuat Liestiadi frustrasi. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu dicukur 1-5 saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Sabtu (3/6/2017), dan kekalahan 0-2 dari Madura United di Gelora Bangkalan, Rabu (7/6/2017).

Keputusan Liestiadi untuk mundur disampaikan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, yang mengaku meminta agar tim Persipura dievaluasi. Benhur pun menegaskan pihaknya akan segera mencari pelatih baru sebagai pengganti.

"Saya minta media officer untuk bicara dengan pelatih terkait evaluasi dan kondisi tim. Dalam pembicaraan tersebut, media officer melaporkan bahwa Liestiadi mengambil tanggung jawab dan mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura atas hasil kurang memuaskan dalam dua pertandingan terakhir," ujar Benhur Tomi Mano.

"Sebagai ketua umum, saya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dalam empat bulan ini. Semoga ke depan pelatih bisa terus berkarier dengan sukses dan tak menutup kemungkinan suatu saat nanti kami bisa bekerja sama lagi. Untuk keputusan ini, saya akan minta manajer untuk mencari pelatih baru," lanjut Ketua Umum Persipura itu.

Mundurnya Liestiadi diharapkan tidak mengganggu persiapan tim. Benhur Tomi Mano meminta agar para pemain tetap kompak dan bekerja sama mengangkat tim yang tengah terpuruk.

"Saya minta kepada seluruh pemain untuk tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan di dalam tim. Kami semua punya keinginan yang sama untuk mengangkat mental tim yang sedang terpuruk untuk kembali ke jalur yang seharusnya. Evaluasi dan pembenahan terus kami lakukan demi kebaikan tim kebanggaan ini," ujarnya.

Liestiadi menangani Persipura selama 10 pertandingan di Liga 1 2017. Sebelumnya, posisi pelatih Persipura diduduki oleh Angel Alfredo Vera yang sukses membawa Persipura menjadi juara Torabika Soccer Championship 2016. Untuk sementara ini Persipura akan ditangani oleh asisten pelatih Mettu Dwaramuri dan pelatih kiper Alan Haviludin.

 

Video Populer

Foto Populer