Sukses


Fachri Husaini Beri Dua Jempol untuk Pemain Timnas U-16

Bola.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, terkesan dengan penampilan anak asuhnya yang meraih kemenangan 4-0 melawan Singapura dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/6/2017).

Menurut Fachri, tak mudah bisa bermain bagus dan meraih kemenangan dalam kondisi berpuasa.

"Saya mengucapkan terima kasih pada pemain yang sudah bekerja keras. Tentu tidak mudah bermain dengan jadwal puasa dari 24 pemain yang turun malam ini, hanya tiga yang tidak berpuasa. Melihat dengan kondisi itu dan tampil seperti tadi membuat saya harus memberikan apresiasi kepada mereka," katanya.

Pada laga tersebut, Indonesia tampil menyerang sejak awal dan tak membiarkan Singapura membangun serangan. Indonesia akhirnya meraih kemenangan 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Gol kemenangan Tim Garuda Asia dicetak oleh Brylian Negiehta Dwiki Aldama (24'), Sukra Yatul Fajra (48'), Fadilah Nur Rahman (penalti-58'), dan Yadi Mulyadi (74').

Meski demikian, ia tak sepenuhnya puas melihat penampilan anak asuhnya tersebut. Menurut Fachri, timnya masih sering melakukan kesalahan-kesalahan yang membahayakan lini pertahanan.

"Ada beberapa catatan yang perlu kami perbaiki terutama kami masih sering kehilangan bola karena kesalahan sendiri, terlalu banyak dribling di area sendiri, dan itu terjadi di area pertahanan sendiri dan tengah lapangan. Selain itu juga ada beberapa peluang yang terbuang percuma tidak menjadi gol dan ini menjadi perhatian kami juga."

"Ini tentu menjadi berbahaya ketika nanti bertemu dengan tim yang secara fisik dan mental sudah siap. Jadi ini menjadi catatan kami semua," tegasnya.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Timnas Indonesia U-16. Pada laga sebelumnya, Rendi Juliansyah dkk. meraih kemenangan 4-0 atas Filipina.

Video Populer

Foto Populer