Sukses


Robert Alberts Akui PSM Tampil Buruk saat Melawan Semen Padang

Bola.com, Padang - PSM Makassar gagal mencuri poin di Padang. Tim Juku Eja takluk 1-2 ditangan Semen Padang pada pekan ke-10 Liga di Stadion Agus Salim, Kamis (8/6/2017) malam.

Untuk kali pertama, Robert Alberts, pelatih PSM menerima kekalahan timnya. Padahal, sebelumnya, pelatih asal Belanda ini selalu melakukan protes saat timnya seri atau kalah pada partai tandang.

"Saya ucapkan selamat buat Semen Padang. Mereka pantas menang karena bisa memanfaatkan peluang. Sebaliknya, kami gagal tampil dalam level terbaik," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Bagi PSM, kekalahan ini melengkapi hasil minor dua laga tandang terakhir mereka. Sebelumnya PSM takluk 1-2 dari PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong dan imbang 1-1 dengan klub papan bawah, Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma.

Menurut Robert, dirinya kecewa dengan hasil ini. Mantan pelatih Arema Indonesia ini mengaku sudah memainkan komposisi pemain yang diyakininya bisa mencuri poin di Padang.

"Tapi, saya menilai, mayoritas pemain tampil seperti ada kendala. Alhasil, PSM tampil tak sesuai dengan karakter yang saya inginkan," tegas Robert.

Robert menambahkan, sebenarnya dirinya sudah berusaha mengantisipasi dengan memasukkan pemain pengganti. Tapi tetap saja tidak bisa mengangkat permainan tim.

Robert pun mengungkapkan dirinya dan skuat PSM sudah melupakan kegagalan ini. "Ini hanya satu partai yang kami gagal memanfaatkannya. Kompetisi masih panjang. Apalagi fakta saat ini, PSM masih memimpin klasemen," tegas Robert.

Hal senada dikatakan Zulkifli Syukur, bek senior PSM. "PSM kalah karena tampil tidak maksimal. Kami terlena setelah sempat unggul lebih dulu. Semoga PSM mendapatkan hasil baik pada pertandingan selanjutnya," pungkas Zulkifli.

Video Populer

Foto Populer