Sukses


Barito Putera Pertegas Kontrak Jacksen Tiago Berdurasi 3 Tahun

Bola.com, Jakarta - Performa Barito Putera belum stabil di pentas Liga 1 2017. Hingga pekan ke-10 Laskar Antasari masih tercecer di posisi 13 klasemen sementara. Namun pemilik klub, Hasnuriyadi Sulaiman, menjamin posisi pelatih Jacksen F. Tiago aman hingga akhir musim. Ia bahkan mempertegas kalau arsitek asal Brasil itu diikat kontrak selama tiga musim di klubnya.

"Kami cukup puas dengan kinerja Jacksen F. Tiago. Tak masalah kalau Barito Putera masih ada di jajaran papan tengah. Kami mendatangkan Jacksen buat kepentingan jangka panjang. Ia kami kontrak tiga tahun," ujar Hasnur di kediamannya di kawasan Hang Tuah, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

Sang pengusaha batu bara menyebut kalau bahwa Barito paham betul kendala yang dihadapi Jacksen.

"Kami bukan klub kaya yang bisa membeli pemain banyak pemain bintang. Kami mengontrak Jacksen bukan untuk menghadirkan prestasi instan, melainkan atas dasar pembinaan. Barito Putera ingin Jacksen membangun fondasi tim lewat pembinaan berjenjang dalam jangka panjang," ujar Hasnur.

"Hasil kerjanya akan kami nikmati beberapa tahun ke depan, di mana Barito Putera nantinya memiliki banyak pemain hasil cetakan sendiri. Saat itu saya yakin klub bakal bersaing di level elite," tambahnya.

Hasnur yang juga anggota DPR RI tersebut mengungkapkan kalau Tim Banua kepincut mendatangkan Jacksen, setelah melihat hasil kerjanya di Persipura Jayapura. Di era sang mentor Tim Mutiara Hitam tiga musim menjuarai kompetisi kasta elite, yakni pada edisi 2008-2009, 2010-2011, dan 2013.

"Jacksen sukses melakukan regenerasi pemain di Persipura. Ia mencetak banyak pemain baru berkualitas di sana. Kami ingin cerita sukses di Papua dibawanya ke Barito Putera," ujar Hasnur.

Oleh karena itu manajemen Barito Putera tak memberikan tekanan berlebihan kepada Jacksen.

"Saya ingin ia bisa tenang bekerja. Soal target kami realistis. Syukur kalau Barito bisa menembus posisi lima besar. Tapi kalaupun nantinya di akhir musim hanya bisa ada di jajaran papan tengah kami tak masalah. Kami tengah membangun tim yang solid masa depan. Hal itu tak bisa dilakukan dalam waktu singkat," papar Hasnuriyadi Sulaiman.

Barito Putera bakal menjalani duel keras menghadapi Persib Bandung yang bertabur bintang pada Minggu (18/6/2017) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Jika bisa meraih hasil positif Rizky Rizaldi Pora dkk. berpeluang menyodok ke jajaran 10 besar.

 

Video Populer

Foto Populer