Sukses


Stefano Lilipaly Gabung Timnas Indonesia, Adam Alis Pulang

Bola.com, Karawaci - Stefano Lilipaly sudah bergabung dengan Timnas Indonesia jelang pertandingan uji coba internasional kontra Puerto Rico. Namun, dalam sesi latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (10/6/2017), jumlah pemain Timnas Indonesia tetap 22 pemain. Ternyata, Adam Alis yang awalnya menjadi pengganti Stefano Lilipaly untuk laga kontra Kamboja, kembali pulang ke Arema FC.

Saat Stefano Lilipaly tidak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi Kamboja di Phnom Penh, Kamis (8/6/2017), Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memutuskan memanggil Adam Alis untuk menggantikan perannya.

Saat mengonfirmasi Adam Alis sebagai pengganti, Luis Milla menegaskan pemain Arema FC itu tetap akan berada di Timnas Indonesia saat menghadapi Puerto Rico di Sleman, meski Stefano Lilipaly akhirnya datang.

Saat itu Luis Milla mengatakan jika Stefano Lilipaly datang, Timnas Indonesia akan memiliki enam pemain senior untuk menghadapi Puerto Rico, yang pertandingannya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017). Namun, begitu Stefano Lilipaly benar-benar datang, Adam Alis tidak terlihat.

Pemain asal Jakarta itu kembali ke Arema FC karena saat menghadapi Kamboja, mengalami luka di bagian wajah. Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, mengakui benturan yang dialami Adam Alis membuatnya terluka di bagian hidung sehingga mimisan. Namun, Syarief Alwi membantah Adam Alis kembali ke Arema karena mengalami cedera.

"Adam Alis mengalami benturan sehingga hidungnya mengalami mimisan. Namun, itu bukan patah atau retak. Tidak ada yang serius. Ia pulang tampaknya karena izinnya bergabung dengan Timnas Indonesia hanya sampai tanggal 9 Juni, bukan karena cedera," ujar Syarief Alwi.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, membenarkan Adam Alis telah kembali ke klubnya sepulang dari Kamboja. Bima Sakti mengatakan surat izin Adam Alis bergabung dengan Timnas Indonesia sejak awal memang hanya sampai pertandingan kontra Kamboja.

"Surat Adam Alis memang sampai saat melawan Kamboja karena Setefano Lilipaly bisa datang saat menghadapi Puerto Rico. Namun, pelatih Luis Milla juga mengapresiasi baik performa Adam Alis. Mungkin ke depannya bisa kembali dipanggil untuk Timnas Indonesia karena Luis Milla sangat puas dengan performanya," ujar Bima.

 

Video Populer

Foto Populer