Sukses


    Malaysia Dilibas China Jelang Kualifikasi Piala AFC U-23

    Bola.com, Xiangtan - Timnas Malaysia U-22 yang disiapkan untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017 mengalami kekalahan pada uji coba pertama di bawah arahan pelatih Ong Kim Swee.

    Timnas Malaysia U-22 takluk 0-1 dari Timnas China U-22 dalam pertandingan yang dimainkan di Xiangtian, China, Sabtu (10/6/2017) malam. Laga ini jadi uji coba pertama dari rangkaian tiga uji coba yang diagendakan dijalani Timnas Malaysia U-22 dalam pemusatan latihan di Negeri Tirai Bambu.

    Selepas ini skuat asuhan pelatih Ong Kim Swee itu akan menjajal tim cadangan Guangzhou R&F dan Guangzhou Evergrande masing-masing pada 13 Juni serta 15 Juni 2017.

    Seusai pertandingan kontra Timnas China U-22, Ong Kim Swee menggarisbawahi beberapa hal. Yang terutama adalah fokus dan konsentrasi para pemainnya.

    "Ada banyak aspek yang harus kami perbaiki jelang pertandingan selanjutnya, tapi hal utama yang memerlukan pembenahan segera adalah konsentrasi," kata Ong seperti dikutip di ESPN Asia, Minggu (11/6/2017) .

    "Kami seperti tertidur di babak pertama, tapi kami rasa kami lebih baik di babak kedua. Sayangnya, tidak satu pun serangan kami bisa dikonversikan jadi gol," imbuh pelatih 46 tahun itu.

    Ong Kim Swee sedikit kecewa karena laga pertama sejak ia kembali ke Timnas U-22 pada akhir Maret 2017, berakhir dengan kekalahan. Apalagi bila melihat skuatnya sebenarnya tampil cukup menyerang dalam uji coba kontra China U-22 ini.

    Dengan para pemain andalan seperti S. Kumaahran, Safawi Rasid, dan Adam Nor Azlin diturunkan sebagai starter, Malaysia cukup mampu merepotkan lawan.

    Selain konsentrasi dan fokus, Ong merasa bila waktu yang cukup untuk menyatukan serta menciptakan chemistry dalam satu tim juga sangat penting.

    "Saya rasa semua tim yang sedang berkembang membutuhkan setidaknya 10 hari hingga satu bulan untuk berlatih bersama sebelum sebuah turnamen. Tapi, semua ini proses belajar dan para pemain memerlukan lebih banyak lagi pertandingan untuk mempertajam permainan mereka," tuturnya.

    Tak bisa dimungkiri, publik Malaysia saat ini berharap Ong Kim Swee bisa kembali menemukan sentuhan emasnya seperti kala membesut Timnas U-23 pada 2011. Ketika itu Ong Kim Swee mampu mempersembahkan medali emas SEA Games 2011 dengan mengalahkan Indonesia di partai final.

    Timnas Malaysia U-22 bakal kembali bersua Indonesia pada kualifikasi Piala AFC U-23 karena kedua tim tergabung di grup sama, Grup H, bersama Mongolia dan tuan rumah Thailand. Timnas Harimau Malaya juga jadi salah satu pesaing Indonesia di SEA Games 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer