Sukses


    23 Pemain Timnas Indonesia U-22 Ditentukan Sebelum 23 Juni 2017

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk menentukan 23 pemain yang akan dibawa untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur pada Agustus 2017. Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan, mengungkapkan PSSI harus memasukkan 23 nama pemain tersebut pada 23 Juni 2017.

    Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017 saat ini masih menjalani pemusatan latihan dibarengi dengan seleksi. Luis Milla masih kerap mengganti beberapa pemain untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda Indonesia lain yang bersinar di Liga 1 2017.

    Miftahul Hamdi, Septian David Maulana, Marianus Manewar, Nasir, dan sejumlah pemain muda lain kerap keluar masuk saat Timnas Indonesia U-22 menjalani pemusatan latihan. Sementara sejumlah pemain lain, seperti Bagas Adi Nugroho, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hanif Sjahbandi, dan beberapa pemain selalu mendapatkan panggilan dari Luis Milla.

    Luis Milla saat ini tengah menguji tim asuhannya, dengan memanggil 17 pemain Timnas Indonesia U-22 dan tambahan lima pemain senior untuk menjalani laga uji coba internasional kontra Kamboja dan Puerto Rico demi mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA. Dalam pemanggilan dengan kuota pemain U-22 yang terbatas, nama Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama pun tidak mendapatkan panggilan.

    Luis Milla memang masih punya waktu untuk membongkar pasang timnya dan terus memantau siapa saja pemain muda Indonesia yang layak masuk ke dalam Timnas U-22. Namun, waktu bagi pelatih asal Spanyol itu tidak lebih dari dua pekan karena batas pendaftaran pemain untuk SEA Games 2017 jatuh pada 23 Juni 2017.

    "Pendaftaran pemain untuk SEA Games pada 23 Juni. Saat itu pendaftaran sudah final, 23 pemain yang akan bermain untuk Indonesia di SEA Games 2017," ujar Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan.

    Besar kemungkinan dengan jadwal pendaftaran yang sudah cukup mepet, Luis Milla dan tim pelatih Timnas Indonesia U-22 akan langsung melakukan penilaian dan pemilihan pemain selepas pertandingan uji coba internasional kontra Puerto Rico yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

     

    Video Populer

    Foto Populer