Sukses

FOTO: Timnas Indonesia Berlatih Ringan Jelang Hadapi Puerto Rico

Timnas Indonesia akan menghadapi Puerto Rico dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017). Tim Garuda dipastikan akan kehilangan dua pemainnya, Ahmad Nur Hardianto dan Muhammad Hargianto, yang masih dalam pemulihan cedera.

Setelah meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja di Phnom Penh, Kamis (8/6/2017), Timnas Indonesia kembali menjalani latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (10/6/2017), sebelum berangkat ke Yogyakarta pada Minggu (11/6/2017).

Tim asuhan Luis Milla yang terdiri dari 22 pemain, termasuk lima pemain senior, menjalani latihan recovery di Karawaci. Dalam sesi latihan itu, dua pemain Timnas Indonesia, Ahmad Nur Hardianto dan Muhammad Hargianto tampak berlatih terpisah dan sama sekali tidak mengikuti sesi latihan utama.

Keduanya mengalami cedera dan sudah dipastikan tidak akan bermain dalam laga kontra Puerto Rico. Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, menjelaskan bahwa kedua pemain itu tidak akan bisa bermain sebelum 30 Juni 2017.

"Hargianto mengalami cedera pergelangan kaki. Untuk laga kontra Puerto Rico dia disarankan tidak bermain. Untuk Ahmad Nur Hardianto masih harus pemulihan dari cedera pangkal paha. Ia baru bisa bermain setelah 30 Juni 2017," ujar Syarief Alwi usai sesi latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (10/6/2017).

"Keduanya dipastikan tidak akan tampil saat menghadapi Puerto Rico. Kami harapkan mereka sudah bisa berlatih normal pada 30 Juni," lanjut dokter yang akrab disapa Papi itu.

Sementara itu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku belum ada kejelasan apakah akan ada pemain pengganti untuk kedua pemain yang mengalami cedera itu. 

"Saya belum tahu, tapi pelatih Luis Milla pasti sudah mempersiapkan alternatif. Lagi pula kami punya Hanif Sjahbandi dan Bayu Pradana di tengah. Selain itu, Stefano Lilipaly pun sudah tiba, jadi saya pikir tak ada masalah," ujar Bima. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Editor:
Vitalis Yogi Trisna
Photographer:
Vitalis Yogi Trisna

Tulis Komentar (0)