Sukses


Perbaikan Kesalahan Dasar Jadi Modal Semen Padang di Madura

Bola.com, Padang - Kesalahan elementer seperti salah memberikan umpan, operan, gagalnya serangan karena kesalahan sendiri serta waktu yang kurang tepat menjadi bahan evaluasi Semen Padang menjelang menghadapi Madura United, Senin (12/6/2017) malam.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, berharap evaluasi yang dilakukan tim pelatih terhadap penampilan tim sebelumnya, berdampak pada pertandingan menghadapi tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab asuhan Gomes de Olivera.

"Penampilan saat menghadapi PSM cukup baik, terlihat adanya peningkatan kualitas permainan meski masih ada beberapa kesalahan elementer yang harus diperbaiki. Kami berharap motivasi dan semangat seperti yang diperlihatkan saat menghadapi PSM kembali terlihat pada laga tandang nanti," jelas Win Bernadino.

Ia menilai Madura United merupakan tim yang termasuk konsisten. Madura United merupakan kuda hitam pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dan sekarang berada pada posisi papan atas klasemen sementara.

Meski begitu, menurut Win, kedatangan tim Kabau Sirah jauh-jauh ke Pulau Madura bukan untuk kalah. Target minimal menahan imbang tuan rumah diusung Hengki Ardiles dkk, pada pertandingan nanti.

"Kami tentu tak ingin kalah, datang jauh-jauh hanya untuk memberikan kemenangan untuk tuan rumah. Kami akan berjuang semaksimal mungkin, sementara hasilnya tentu sudah ada yang mengatur," tambahnya.

Dalam enam pertandingan yang pernah dilalui kedua tim, Semen Padang berhasil membukukan tiga kali kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Tiga kemenangan tersebut diraih di Stadion H. Agus Salim Padang. Kekalahan satu-satunya Kabau Sirah dari tuan rumah diderita pada TSC 2016 dengan skor 1-2.

Menariknya, saat itu Semen Padang unggul terlebih dahulu melalui gol Vendry Mofu pada menit ke-53. Hanya, dua gol tuan rumah masing-masing dari kaki Rishadi Fauzi dan Patrick Wanggai memupuskan harapan poin tim Kabau Sirah di Tanah Madura.

Sementara itu, media officer Semen Padang, Ronny Putra, menyampaikan pertandingan Madura United versus Semen Padang bakal disiarkan TV One pada jam 20.30 langsung dari Stadion Bangkalan, Madura.

Tuan rumah menggunakan jersey merah-hitam-merah, sementara Semen Padang memakai jersey putih-putih-putih. Wasit yang memimpin pertandingan Abdul Rahman Salasa.

 

Video Populer

Foto Populer