Sukses


Liga 2: PSBI Sulit Cari Stadion untuk Menjamu Persebaya

Bola.com, Blitar - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah mengirimkan surat resmi terkait jadwal terbaru laga tunda PSBI Blitar melawan Persebaya Surabaya. Panpel PSBI diharuskan menggelar derbi Jatim tersebut pada 11 Juli mendatang.

Seharusnya PSBI menjamu Bajul Ijo pada 6 Mei lalu. Namun kedua tim batal bertanding karena Polres Blitar tak memberikan izin penyelenggaraan laga di Stadion Gelora Panataran, Kabupaten Blitar.

Kubu PSBI sempat mencari alternatif meminjam beberapa stadion yang dekat dengan Blitar, yakni Stadion Brawijaya Kota Kediri dan Stadion Wilis Kota Madiun. Namun, tampaknya pihak kepolisian tetap keberatan mengeluarkan izin keramaian.

"Kami akan mencoba melobi kembali dua kota tersebut. Soal stadion, sebenarnya teman-teman pengelola klub tak keberatan. Pihak keamanan yang nampaknya sulit memberikan izin," ungkap Hardiman, Asisten Manajer PSBI.

Manajemen PSBI juga sedang menjajaki kemungkinan meminjam stadion-stadion yang berlokasi di Malang macam Stadion Gajayana, Stadion Kanjuruhan, dan Stadion Brantas, Kota Batu.

"Kendalanya mungkin biaya operasional yang sangat tinggi. Keuangan kami tampaknya tak mungkin untuk membayar biaya tersebut. Kami akan tetap berupaya bisa menggelar pertandingan melawan Persebaya," kata Hardiman.

Video Populer

Foto Populer