Sukses

FOTO: Timnas Indonesia Matangkan Strategi untuk Hadapi Puerto Rico

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia akan menjamu Puerto Rico dalam sebuah laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (13/6/2017). Dalam latihan perdana setelah tiba di Yogyakarta, Timnas Indonesia mendapatkan menu latihan taktik yang terfokus dalam serangan balik.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memberikan menu taktik dalam latihan perdana di Yogyakarta, Minggu (11/6/2017) malam. Febri Hariyadi dkk. langsung berlatih cara membangun serangan balik cepat untuk mencari gol. Selain itu, latihan transisi dan mengantisipasi second ball dipraktikkan untuk menghadapi Puerto Rico yang memang memiliki pemain dengan postur besar.

Seperti dalam pengamatan Bola.com, para pemain Timnas Puerto Rico memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar. Timnas Indonesia ingin memanfaatkan situasi dengan memaksimalkan kecepatan dan membangun serangan balik cepat.

"Latihan kami memang fokus untuk serangan balik. Jadi kami konsentrasi menjaga jarak 40-45 meter untuk melakukan serangan balik. Selain itu para pemain juga harus bisa segera kembali ke posisi masing-masing karena kami harus mengantisipasi Puerto Rico yang juga memiliki kualitas dan postur yang besar," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Pemain-pemain kami minta untuk berkonsentrasi. Jika bisa merebut bola, kami upayakan bola langsung alirkan ke depan. Kami akan bermain positif menyerang dan memanfaatkan counter attack," lanjut Bima seusai mendampingi Timnas Indonesia berlatih di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/6/2017) malam.

Sebelum menghadapi Puerto Rico, Timnas Indonesia terlebih dulu melakukan laga uji coba kontra Kamboja di Phnom Penh dan meraih kemenangan 2-0. Bicara soal perubahan strategi, Bima Sakti merasa tidak akan ada perubahan besar kecuali hadirnya Stefano Lilipaly yang akan menambah daya dobrak serangan Tim Garuda.

"Kalau melihat materi latihan kali ini, rasanya tidak akan ada perubahan strategi. Namun, kami memiliki tambahan pemain yaitu Stefano Lilipaly. Jadi kemungkinan akan ada tugas tersendiri untuk Stefano. Yang pasti dia akan beroperasi lebih ke depan meski posisinya gelandang.

Timnas Indonesia memiliki 20 pemain yang siap untuk menghadapi Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dari 22 pemain yang dibawa Luis Milla, Hargianto dan Ahmad Nur Hardianto, dipastikan akan absen karena mengalami cedera. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer