Sukses

FOTO: Timnas Indonesia Siap Taklukkan Hadapi Puerto Rico

Timnas Indonesia diperkirakan bakal menurunkan komposisi pemain yang sedikit berbeda saat beruji coba melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017). Hal ini seiring eksperimen yang ingin dilakukan Luis Milla untuk mencari komposisi skuat terbaik.

Perubahan komposisi pemain juga sangat mungkin terjadi karena Bayu Pradana dan kawan-kawan juga baru saja bersua Kamboja, 8 Juni 2017. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-0 untuk Tim Merah Putih.

Posisi di bawah mistar agaknya bakal kembali ditempati kiper berpengalaman, Kurnia Meiga. Pengalaman dan ketenangan kiper Arema FC ini dibutuhkan untuk memberikan rasa nyaman bagi empat pemain belakang Timnas Indonesia.

Di posisi bek, nama Gavin Kwan Adsit, Fachrudin Aryanto, dan Bagas Adi Nugroho sepertinya tetap jadi pilihan utama Milla. Sedangkan di posisi bek kiri, Rezaldi Hehanusa kemungkinan besar bakal menggeser posisi, Ricky Fajrin.

Perubahan komposisi pemain juga diperkirakan terjadi di lini tengah. Posisi Muhammad Hargianto yang bermain sebagai starter saat meladeni Kamboja akan digantikan pemain muda lainnya, Hanif Sjahbandi.

Hanif akan berkolaborasi dengan Bayu dan juga pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly yang baru bergabung beberapa hari lalu. Ketiganya akan diandalkan Milla untuk mendominasi lini tengah dan memasok umpan matang bagi trio di lini depan.

Sementara itu, trio lini depan Timnas Indonesia dalam formasi 4-3-3 agaknya bakal ditempati Febri Hariyadi, Irfan Bachdim, dan Yabes Roni Malaifani. Nama terakhir bakal menggeser striker muda Persipura Jayapura, Marinus Wanewar yang dimainkan sejak menit pertama kala bersua Kamboja. (Bola.com/Juprianto Alexander Sianipar)

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Kurnia Meiga; Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi Nugroho, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa; Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Hanif Sjahbandi; Febri Hariyadi, Irfan Bachdim, Yabes Roni Malaifani

Editor:
Vitalis Yogi Trisna
Photographer:
Vitalis Yogi Trisna

Tulis Komentar (0)