Sukses


Permintaan Nilmaizar Seusai Semen Padang Dihujani Gol MU

Bola.com, Bangkalan - Semen Padang harus menelan pil pahit seusai ditekuk Madura United pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (12/6/2017) malam. Kekalahan telak enam gol tanpa balas menjadi rekor kekalahan terbesar sejauh ini di Liga 1 bahkan selama tim Kabau Sirah berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola nasional.

Meski mayoritas publik menilai keputusan tim pelatih menginstruksikan pemain bermain terbuka menjadi malapetaka Kabau Sirah di Madura, pelatih kepala Nilmaizar punya alasan lain dari hasil buruk itu.

Bagi Nil, tipikal Semen Padang bermain terbuka pada setiap pertandingan tidak lantas menjadi alasan mendasar kebobolan setengah lusin gol. "Hasil menghadapi Madura United memang tidak bagus, kami lengah di belakang," jelas Nil.

Meski kalah, Nilmaizar berharap tidak ada salah menyalahkan sehingga situasi di tim semakin buruk. "Kami tidak bisa salahkan pemain meski kurang rapi di sektor tengah dan belakang. Mental pemain drop saat gol pertama tuan rumah meski pada awalnya anak-anak menemukan ritme permainan," ujarnya.

Pelatih kelahiran Payakumbuh itu menyebut pihaknya memang terpukul dengan hasil pertandingan. Namun, pemain tetap optimistis menatap laga selanjutnya dan segera melupakan kekalahan di Pulau Madura.

"Kami akan melupakan hasil buruk ini. Kompetisi masih panjang, banyak hal yang bisa kami lakukan untuk mengantarkan tim ini ke posisi papan atas. Kerja keras menjadi kunci kebangkitan Semen Padang," ucap Nil.

Sesampai di Padang, Selasa (13/6/2017) sore, seluruh pemain menjalani istirahat dan pada Rabu (14/6/2017) kembali latihan hingga Senin (19/6/2017). Nantinya tim bakal melakoni libur Lebaran mulai Selasa (20/6/2017) dan kembali berkumpul dan mengikuti latihan, Selasa (27/6/2017) untuk persiapan menjamu Persela Lamongan pada 3 Juli 2017.

"Setelah libur Lebaran, Semen Padang kembali berlatih diawali dengan melakukan tes kondisi fisik. Tapi, selama libur Lebaran, pemain tetap diberikan menu latihan yang harus dijalani di kampung halaman masing-masing agar kondisi mereka tetap terjaga jelang menghadapi Persela," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer