Sukses

Indonesia dan Malaysia Kompak Raih Hasil Imbang di Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Malaysia U-22 sama-sama memetik hasil imbang dalam partai uji coba mereka. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 yang diperkuat lima pemain senior bermain dengan hasil 0-0 melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017) malam.

Beberapa jam sebelumnya, timnas negara tetangga yang juga jadi pesaing di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017, Malaysia U-22, menghadapi klub cadangan peserta Liga China, Guangzhou R&F FC, dengan skor akhir 2-2.

Secara khusus, uji coba kontra Puerto Rico jadi uji coba kedua dalam rangkaian laga persahabatan bulan Juni yang disiapkan PSSI untuk skuat asuhan Luis Milla itu. Sedangkan partai kontra tim reserve Guangzhou R&F FC jadi uji coba kedua Timnas Malaysia U-22 sejak ditangani Ong Kim Swee, yang turun jabatan dari pelatih kepala timnas senior pada akhir Maret 2017.

Timnas Malaysia U-22 pada Juni ini menggelar pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di China sebagai persiapan kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017. Tim Harimau Malaya diagendakan menjalani tiga uji coba di negeri Tirai Bambu.

Uji coba pertama sudah dijalani dengan hasil kekalahan 0-1 dari Timnas China U-22 (10/6/2017). Uji coba terakhir Timnas Malaysia U-22 di China dimainkan pada Kamis (15/6/2017) menghadapi tim reserve Guangzhou Evergrande.

Seusai pertandingan melawan Guangzhou R&F FC, pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, menuturkan bila tim asuhannya menunjukkan kebangkitan setelah kalah di uji coba sebelumnya. Namun, ia mengaku belum puas dengan penampilan skuatnya.

Ong Kim Swee melakukan rotasi pada uji coba ini. Pelatih 46 tahun itu menurunkan tujuh pemain yang di laga sebelumnya tidak jadi starter. "Saya melihat beberapa pemain belum memuaskan," ujarnya.

Meski begitu, ia mengacungi jempol pada semangat anak asuhannya sehingga bisa memaksakan hasil imbang. Pasalnya, tim asuhannya sempat dua kali tertinggal gol lawan hingga akhirnya bangkit dan mampu menyamakan skor.

"Itu pertanda baik, tapi secara keseluruhan ada beberapa pemain yang belum bisa membuktikan mampu bermain di level tertinggi. Saya berharap pada uji coba terakhir di China nanti, siapa pun yang diturunkan memiliki pemahaman yang baik sebelum saya memutuskan siapa yang akan dicoret sekembalinya kami dari China," tutur Kim Swee seperti dikutip di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Sementara untuk Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho dkk. dijadwalkan kembali menjalani pemusatan latihan di Bali mulai 30 Juni 2017 selama 11 hari sebelum bertolak ke Bangkok untuk bersua Timnas Malaysia U-22, Thailand, dan Mongolia di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 Grup H. 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer