Sukses


Alasan Persela Wajib Mewaspadai Persipura

Bola.com, Lamongan - Beberapa klub elite Liga 1 2017 sudah pernah merasakan kegarangan Persela Lamongan di kandang. Kini, giliran tim kuat lainnya, Persipura, yang akan menjajal kekuatan tim besutan Herry Kiswanto tersebut, Rabu (14/6/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Layaknya target yang mereka canangkan di setiap partai kandang sebelumnya, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir juga membidik poin penuh di laga ini. Agar ambisi itu terwujud, sang pelatih kepala Persela, Herry Kiswanto, berjanji timnya bakal tampil lebih garang.

Pelatih yang akrab disapa Herkis ini memang memiliki modal bagus untuk meraih hasil optimal. Sebab Persela bisa menurunkan skuat terbaiknya.

Apalagi, saat ini sang mesin gol Ivan Carlos juga sedang tajam. Ia sudah mencetak tujuh gol. Ditunjang penampilan Jose Manuel Barbosa Alves yang kian nyetel dengan tim, Persela patut percaya diri.

Kesulitan adaptasi dengan cuaca di Indonesia yang sempat dialami Jose kini sudah terlewati. Hal itu bisa dilihat dari dua penampilan terakhirnya bersama Persela. Performa Jose yang sebelumnya terlihat sering kedodoran kini sudah tidak lagi. Mobilitas serta kerja samanya dengan para gelandang Persela membaik.

"Kami matangkan lini tengah dengan Jose sebagai pengatur serangan. Saya ingin Jose, Eka Ramdani, dan Kosuke Yamazaki Uchida, berkolaborasi menjembatani antara lini tengah dengan Ivan Carlos di depan," ujar Herkis.

Meski cukup percaya diri, Persela tetap respek pada tim tamu. Sebab di mata Herkis, Persipura tetap tim besar kendati dalam dua pertandingan terakhir mereka mencatatkan hasil buruk, kalah 1-4 dari PSM Makassar dan 0-2 dari Madura United.

Tampil tanpa pelatih kepala, Liestiadi, mundur, serta  absennya empat pemain pilar: Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Osvaldo Haay, dan Marinus Mariyanto Wanewar, Persipura diyakini tetap menyimpan potensi untuk membalikkan prediksi. Apalagi mereka mengusung motivasi untuk besar untuk bangkit.

Maka itulah Herkis meminta timnya mewaspadai ambisi tim tamu. "Persipura tim yang punya reputasi besar dan bergelimang gelar. Kekalahan mereka dalam dua pertandingan terakhir bagi saya bukan acuan bahwa Persipura melemah. Untuk itu, kami harus fokus demi meraih kemenangan." 

Herry Kiswanto  meminta anak buahnya menghadapi Persipura dengan semangat lebih besar. Karena, tanpa Boaz atau tidak, Herkis menilai Persipura memiliki karakter kuat. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu juga masih mempunyai segudang talenta yang bisa mereka andalkan untuk merusak mimpi Persela memenangi laga ini.

Video Populer

Foto Populer