Sukses

Stefano Lilipaly Nikmati Bermain di Timnas Indonesia Era Baru

Bola.com, Yogyakarta - Gelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, mengaku sangat menikmati momen-momen kebersamaan yang singkat dengan Timnas Indonesia yang terdiri dari para pemain muda asuhan Luis Milla.

Pemain naturalisasi berdarah Belanda-Ambon itu merasa para pemain Timnas Indonesia U-22 memiliki potensi yang besar setelah berhasil menahan imbang Timnas Puerto Rico yang memiliki karakter permainan yang mengandalkan kemampuan fisik dalam laga uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

Timnas Indonesia menahan imbang Puerto Rico tanpa gol. Tak hanya menahan imbang, tim asuhan Luis Milla itu memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol ke gawang lawan yang sayangnya tak mampu dimaksimalkan dengan baik. Sementara itu, di saat yang sama Tim Garuda juga mampu untuk mengimbangi permainan negara Kepulauan Karibia tersebut yang sangat mengandalkan kekuatan fisik para pemainnya.

Hal tersebut dinilai oleh Stefano Lilipaly sangat bagus. Pemain kelahiran 10 Januari 1990 itu merasa para pemain belia Indonesia mampu menghadapi permainan tim lawan yang sangat mengandalkan kemampuan fisik.

Potensi anak-anak muda yang dimiliki Luis Milla di Timnas Indonesia membuatnya sangat menikmati keberadaannya yang singkat di skuat Tim Garuda.

"Saya menyukai keberadaan saya di tim ini sejak hari pertama. Sebuah tim yang muda dan saya merasa nyaman di sini. Saya baru pertama kali bermain di tim ini dan saya sangat menikmatinya sejak hari pertama berlatih," ujar Stefano Lilipaly usai pertandingan.

"Saya senang mendapatkan kesempatan kembali bermain untuk Timnas Indonesia. Saya melihat di pertandingan tadi rekan-rekan setim saya bermain bagus dan para pemain muda punya potensi besar. Saya yakin mereka bermain bagus di kompetisi berikutnya," lanjutnya.

Bicara soal pertandingan menghadapi Puerto Rico, Stefano Lilipaly merasa Timnas Indonesia punya potensi besar ketika harus berhadapan dengan tim dengan kemampuan fisik yang luar biasa.

"Kita semua bisa melihat bahwa pertandingan berjalan sangat menarik. Begitu banyak peluang bisa kami dapatkan meski akhirnya tak ada satu pun gol tercipta. Kita juga bisa melihat Puerto Rico adalah tim yang sangat bagus, sebuah tim yang bermain dengan fisik yang luar biasa.

Namun, kita bisa lihat sendiri Timnas Indonesia juga bisa menghadapi tim dengan fisik seperti itu. Tim ini punya banya potensi dan saya bisa melihatnya," ujar playmaker yang kini bermain di klub Belanda, SC Cambuur tersebut.

Setelah melewati dua laga uji coba internasional, di mana Timnas Indonesia menurunkan 17 pemain muda U-22 plus lima pemain senior, kini Luis Milla akan kembali mempersiapkan tim asuhannya, Timnas Indonesia U-22, untuk kembali bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang akan digelar pada Juli 2017 dan SEA Games 2017 yang digelar Agustus 2017.

Artinya, lima pemain senior, termasuk Stefano Lilipaly, akan kembali ke klubnya masing-masing dan tidak akan kembali membela Timnas Indonesia sampai waktu yang belum ditentukan. "Saya akan kembali lagi, jika timnas membutuhkan tenaga saya," ucap Fano yang mencetak tiga gol saat membela Tim Merah-Putih di Piala AFF 2016 lalu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer