Sukses

Tak Lagi Dipanggil ke Timnas, Ini Kata Hati Pemain Muda Arema

Bola.com, Malang - Pemain sayap Arema FC, Nasir, kini tidak lagi jadi bagian Timnas Indonesia U-22. Saat timnas beruji coba ke Kamboja (8/6/2017) dan melawan Puerto Rico, Selasa (13/6/2017), pemain 21 tahun itu tidak masuk daftar panggil pelatih Luis Milla.

Padahal, sejak menjalani seleksi hingga pemusatan latihan di Bali beberapa minggu lalu, Nasir masih ambil bagian di Tim Garuda. Ketika dikonfirmasi, dia sendiri tidak tahu apa yang membuatnya tersisih.

Tetapi, di posisinya memang cukup banyak pemain yang punya skill luar biasa, seperti Sadil Ramdhani, Febri Hariadi, Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan yang lain. "Saya tidak bisa jelaskan kenapa tidak ke timnas lagi," katanya.

Disinyalir, selama di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Nasir tidak ditempatkan dalam posisinya. Dia justru digeser sebagai gelandang. Penyebabnya di sektor sayap sudah banyak stok yang dimiliki timnas. Praktis penampilannya tidak sebagus saat awal gabung Arema.

Namun, Nasir enggan beralasan. Dia memilih berpikir positif karena tidak lagi jadi bagian timnas membuatnya bisa lebih fokus bersama Arema FC. "Sekarang saya maksimalkan kesempatan main di Arema dulu" imbuhnya.

Nasir mencuri perhatian ketika tampil apik dalam Piala Preaiden 2017 bersama Arema. Namun, penampilannya sempat menurun di Liga 1. Bahkan dia sempat kehilangan posisi sebagai starter ketika kembali dari timnas.

Padahal, rekan seperjuangan di timnas, Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi, selalu dapat tempat sebagai pemain inti begitu kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Secara skill, sebenarnya Nasir punya kecepatan dan olah bola bagus. Namun, dia masih sering bimbang ketika mengambil keputusan untuk melepaskan passing.

Namun, kepercayaan kembali didapatkan saat Arema ditahan imbang Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang (10/6/2017). Nasir kembali jadi starter. Akan tetapi, dia langsung diganti Dendi Santoso pada babak kedua karena dia kurang tajam dalam melakukan tusukan.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer