Sukses

Timnas Indonesia Membuat Suporter PSS dan Persis Makin Mesra

Bola.com, Sleman - Laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/6/2017) menyisakan banyak cerita menarik.

Salah satunya kemesraan dua dirigen, Batak Jore dari Brigata Curva Sud (BCS) kelompok pendukung PSS Sleman, serta Ferdiyan Uyo (Pasoepati/Persis Solo).

Sontak, aksi kedua dirigen tersebut menuai pujian. Maklum saja, hubungan antara BCS dengan Pasoepati mulai mencair dan bersahabat dalam beberapa waktu terakhir, usai terlibat pertikaian selama beberapa tahun.

Bahkan, akurnya suporter dua sahabat lama itu sempat memunculkan tagar #penakseduluran di dunia maya. Keduanya secara kekompak memandu suporter yang memadati tribun selatan untuk mendukung perjuangan Timnas Garuda.

Selain kehadiran Pasoepati serta dua suporter tuan rumah, BCS dan Slemania, ada pula Bonekmania, Jakmania, Aremania, Paserbumi Bantul dan deretan suporter lain.

"Sambutannya sangat baik, termasuk dengan teman-teman Pasoepati. Bahkan beberapa yang hadir di tribune selatan mengenakan atribut Persis Solo atau Pasoepati namun tidak masalah," ungkap Ferdiyan Uyo.

Uyo yang selama ini menjadi dirijen Pasoepati tribune timur Stadion Manahan itu berharap, hubungan baik tersebut menjadi inspirasi bagi seluruh suporter suporter Indonesia. Menurutnya, berawal dari sepak bola, persatuan dan kesatuan bangsa akan tercapai untuk Tanah Air.

"Istilahnya Garuda mempersatukan bangsa. Hubungan baik ini akan terus dijaga sampai kapanpun," kata dia.

Fans page kedua suporter pun langsung memunculkan reaksi positif. Mayoritas memuji aksi perdamaian yang terjadi di tribun selatan Stadion Maguwoharjo.

"Lanjutkan, karena saudara lebih penting dari pada musuhan. Tidak penting bermusuhan seperti anak kecil. Salam dari saudaramu, Aremania," tulis Ridho Okta Pradana.

Fanatisme suporter Timnas Indonesia juga mendapat pujian dari pelatih Luis Milla. Pelatih asal Spanyol mengucapkan terima kasih atas dukungan fans di Stadion Maguwoharjo.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer