Sukses


Sriwijaya FC Tak Merasa Diuntungkan Persija Main Tanpa Jakmania

Bola.com, Cikarang - Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, menyebut tidak adanya suporter The Jakmania saat timnya bertandang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, untuk menghadapi Persija Jakarta pada Jumat (16/6/2017) malam, mungkin menjadi kerugian bagi tim tuan rumah. Namun, pelatih asal Brasil itu tidak ingin menyebut situasi tersebut sebagai hal yang menguntungkan bagi timnya.

Persija harus bergeser dari kandang utama, Stadion Patriot, Bekasi, ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, ketika menjamu Sriwijaya FC di pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2017. Tidak hanya memindahkan venue laga kandang, Persija juga harus bermain tanpa dukungan The Jakmania di Wibawa Mukti.

Namun, kondisi tersebut ternyata tidak dianggap sebagai keuntungan besar bagi Sriwijaya FC. Oswaldo Lessa menyebut hal tersebut hanya akan berpengaruh kepada Persija, dan bukan kepada tim asuhannya.

"Penonton tak bisa hadir, itu mungkin akan berpengaruh dan mengganggu bagi Persija. Namun, bagi Sriwijaya FC itu biasa saja dan normal. Penonton tak ada di stadion itu akan membuat pertandingan seperti diadakan di tempat netral," ujar Oswaldo Lessa.

"Bagi tim yang memainkan laga kandang, tentu bermain tanpa penonton itu akan merugikan. Namun, bagi kami ada penonton atau tidak, itu bukan hal penting. Yang mungkin terpengaruh dalam kondisi ini mungkin Persija. Tim sebesar Sriwijaya FC selalu siap untuk bermain dengan ada atau tanpa penonton di kandang lawan," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Ketika ditanya mengenai kans Sriwijaya FC di pertandingan kontra Persija kali ini, Oswaldo Lessa menyebut pertandingan di Wibawa Mukti akan berlangsung menarik.

"Persija tiga kali menang dalam tiga pertandingan terakhir, itu bagus. Tapi, semua pertandingan itu berbeda. Kami juga menang di laga terakhir. Saya tahu kualitas Persija, tapi kami juga punya kualitas. Ini akan jadi pertandingan yang bagus karena kedua tim punya agresivitas tinggi," ujar mantan pelatih fisik Persipura Jayapura itu.

 

Video Populer

Foto Populer