Sukses


    Timnas Malaysia U-22 Menang di China, Mulai Pede Jelang SEA Games

    Bola.com, Guangzhou - Timnas Malaysia U-22 menutup pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di China, 8-16 Juni 2017, dengan hasil meyakinkan. Pada uji coba terakhir, Kamis (15/6/2017), skuat asuhan pelatih Ong Kim Swee itu menang 3-0 atas tim cadangan Guangzhou Evergrande.

    Ong Kim Swee senang melihat perkembangan yang ditunjukkan tim yang dilatihnya. Dari kalah 0-1 dari Timnas China U-22 di uji coba pertama (10/6/2017), kemudian bangkit untuk menyamakan skor akhir jadi 2-2 saat melawan tim cadangan Guangzhou R&F FC di uji coba kedua (13/6/2017).

    "Misi kami dalam tur China ini adalah untuk menilai kualitas semua pemain dalam tim dan hal itu sudah terpenuhi," kata Ong Kim Swee dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

    "Untuk pertandingan melawan Guangzhou Evergrande, saya memasang line-up terbaik dan kami bisa tampil apik. Hanya S. Kumaahran dan Syahmi Safari yang tidak bermain karena cedera."

    "Kami sudah menunjukkan bila kami bisa menjaringkan bola ke gawang dan tidak kebobolan. Tapi, masih ada hal yang harus dibenahi. Kemenangan ini bukan berarti kami sudah meraih kesuksesan karena kami masih dalam proses membangun tim yang kuat," lanjut Kim Swee.

    Sepulang dari China, Timnas Malaysia U-22 diagendakan menjalani satu kali lagi uji coba sebelum libur Idul Fitri, yakni melawan Melaka United. Uji coba ini dimainkan pada 22 Juni 2018. 

    "Buat saya yang terpenting saat ini, pemain mempertahankan performa mereka sekaligus mengurangi kelemahan dari sisi fisik sebelum menjalani uji coba selanjutnya melawan Melaka United," kata sang pelatih.

    Kondisi fisik yang belum optimal memang disebut pelatih 46 tahun itu sebagai salah satu kelemahan tim yang dilatihnya sejauh ini. Tiga uji coba di China, membuka mata Kim Swee terkait kekurangan itu.

    Selain itu, rangkaian uji coba di China disebut Ong Kim Swee sudah memberikannya gambaran perihal para pemain yang layak masuk skuat utama untuk kualifikasi Piala AFC U-23 maupun SEA Games 2017.

    "Kami masih punya waktu sebulan lagi. Kami akan melanjutkan pemusatan latihan di Kuala Lumpur dan beruji coba dengan Melaka United. Selepas itu kami akan panggil pemain lagi pada awal Juli untuk persiapan akhir kualifikasi Piala AFC U-23," kata Kim Swee.

    Di kualifikasi Piala AFC U-23 2018, 19-23 Juli 2017, Timnas Malaysia U-22 berhadapan dengan Indonesia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand di Grup H. Sementara untuk pengundian grup SEA Games 2017 yang digelar Agustus 2017 hingga saat ini belum dilakukan.

     

    Video Populer

    Foto Populer