Sukses


Persib Paksakan Sergio van Dijk Bermain saat Menjajal Barito

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bakal menyatroni markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017). Maung Bandung mengincar kemenangan di laga pekan ke-11 Liga 1 2017. Bukti keseriusan Persib menatap duel ini dengan memboyong Sergio van Dijk.

Bomber naturalisasi berdarah Belanda tersebut sejatinya tidak dalam kondisi fit 100 % karena cedera. Namun, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, punya pertimbangan lain dengan membawanya ke Banjarmasin. Total ada 21 pemain yang dibawa Djanur ke kandang Laskar Antasari.

Tidak ada nama strikerĀ  muda, Muhammad Wildan yang baru dipromosikan ke tim senior dan Dedi Kusnandar. Nama terakhir harus absen lantaran terkena akumulasi kartu.

"Sergio saya lihat dua hari terakhir kondisinya bagus. Padahal, tadinya saya ragu membawanya," ujar Djadjang.

"Kelihatan ada perkembangan signifikan terutama pada dua latihan terakhir. Sergio menunjukan kesiapan untuk bermain. Jika melihat kondisi terkini kans memainkannya sangat besar."

Kehadiran Sergio diharapkan membuat performa lini depan Tim Pangeran Biru lebih bertaji, mengingat bomber asing asal Inggris, Carlton Cole, sampai seperapat jalan kompetisi tak juga unjuk ketajaman.

Djadjang berharap pasukannya bisa cepat beradaptasi dengan cuaca di Banjarmasin yang terkenal panas. Begitu juga dengan perbedaan waktu sehingga, mereka harus bermain lebih malam dibandingkan di Bandung.

"Rencananya kita cuma mau pengenalan lapangan saja jadi itu adalah persiapan terakhir lah, itu penting untuk mengetahui lapangan. Adaptasinya cepat mudah-mudahan seperti itu. Main malam setengah 10 disana sama seperti di Bali, semoga lancar," ucap Djanur.

Persib Bandung saat ini ada di posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2017. Mereka mengoleksi 16 poin, tertinggal enam angka dari Madura United yang ada di posisi puncak.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Berikut 21 Pemain Persib yang Dibawa ke Markas Barito Putera:

Kiper: I Made Wirawan, M. Natshir

Belakang: Supardi, Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Wildansyah

Tengah: Hariono, Kim Jeffrey, Ahmad Basith, Michael Essien, Raphael Maitimo, Gian Zola

Depan: Atep, Febri Hariyadi, Billy Keraf, Shohei Matsunaga, Tantan, Carlton Cole, Sergio Van Dijk

(Artikel asli ditulis Kukuh Saokani/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer