Sukses


6 Hal Penyebab Penampilan Semen Padang Memburuk

Bola.com, Padang - Menurunnya penampilan Semen Padang dalam beberapa penampilan terakhir khususnya seusai menderita kekalahan telak enam gol tanpa balas dari Madura United (12/6/2017), mendapat tanggapan serius dari komisaris PT Kabau Sirah Semen Padang (PT KSSP) sebagai pengelola klub.

Komisaris PT KSSP yang juga Direktur Produksi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, mengatakan setidaknya ada enam hal mendasar yang jadi penyebab memburuknya penampilan anak asuhan Nilmaizar dalam beberapa laga terakhir.

"Dari hasil komunikasi saya dengan coach Nil, ada beberapa hal yang ke depannya harus diperbaiki. Masalah kami dalam beberapa laga adalah menyangkut fisik, inkonsistensi permainan, banyaknya pemain cedera, rendahnya produktivitas gol, pola permainan, dan disiplin. Kami akan perbaiki ini sehingga penampilan tim kembali pada performa sesungguhnya," ungkap Indrieffouny.

Ia menambahkan hal yang harus segera diperbaiki tim Semen Padang pada pertandingan berikutnya adalah meminimalisasi kesalahan elementer pemain terutama di lini belakang yang tampil di bawah standar saat menghadapi Madura United.

"Saya lihat rotasi permainan antara bertahan dan menyerang terutama saat menghadapi Madura United kurang Jalan. Jessus Cassio misalnya, kadang membantu serangan namun tidak fokus di pertahanan. Dua gol Madura saya lihat murni kesalahan Cassio. Namun, hal ini bukan kami permasalahkan. Yang berlalu biarlah berlalu, yang jelas pada pertandingan berikutnya kami kembali fight dan lebih baik," harapnya.

Ia berjanji masukan dari jurnalis olahraga yang menemuinya secara khusus serta fans setia tim Kabau Sirah akan disampaikan dalam rapat khusus dengan manajemen dan tim pelatih.

"Kami akan jadikan saran dan kritikan publik sebagai masukan berharga untuk perbaikan Semen Padang ke depan. Semoga tim ini semakin baik. Sebab, buruknya prestasi Semen Padang akan berdampak pada brand perusahaan. Namun jika baik, tentu akan berbanding lurus dengan PT Semen Padang," pungkas Indrieffouny mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer