Sukses


Madura United Pantang Jemawa meski Tempati Puncak Klasemen

Bola.com, Bangkalan - Madura United kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2017. Laskar Sapeh Kerrab mengoleksi 22 poin atau unggul dua angka dari PSM Makassar yang akan menjamu Borneo FC, 19 Juni 2017.

Manajer tim Haruna Soemitro pun memuji kerja keras seluruh pemain dan tim pelatih yang berhasil membawa tim ke puncak klasemen. ''Posisi saat ini semakin memperbesar kepercayaan diri anak-anak untuk bersaing di papan atas. Namun kompetisi dan saya belum bisa memprediksi apa yang akan terjadi ke depan,'' kata Haruna kepada Bola.com, Sabtu (17/6/2017).

Posisi puncak klasemen yang ditempati Madura United tak lepas dari hasil sembilan laga tak terkalahkan yang diraih skuat asuhan Gomes De Oliviera. Seusai tumbang dari Persela Lamongan 0-2, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan melaju kencang dengan merebut lima kemenangan dan empat hasil seri.

Madura United juga baru saja menghajar Semen Padang 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan pada 12 Juni 2017. Kemenangan itu juga jadi rekor skor terbesar di pentas Liga 1 sementara ini.

Kendati begitu, Haruna berharap seluruh elemen tim tak jemawa. Ia juga meminta para pemain untuk melupakan kemenangan besar atas Semen Padang dan fokus menghadapi laga-laga selanjutnya.

''Menang besar adalah hal biasa di sepak bola. Kami juga pernah kalah dengan skor besar dari Sriwijaya FC di TSC 2016 lalu sehingga kami tak boleh jemawa dengan hasil itu,'' ucap Haruna.

Penampilan impresif Madura United juga berbanding lurus dengan performa para pemain, terutama sang marquee player, Peter Odemwingie. Mantan bomber Stoke City dan West Bromwich Albion itu jadi top skor sementara dengan 9 gol.

Video Populer

Foto Populer