Sukses


Bintang Persib Panaskan Saga Transfer Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gelandang jangkar asal Ghana, Michael Essien, tak lagi bermain di Premier League, namun ia masih mengikuti perkembangan transfer kompetisi kasta elite Inggris tersebut. Pemain yang kini berkostum klub Indonesia, Persib Bandung, dimintai komentarnya oleh media asing menyangkut saga transfer Romelu Lukaku ke Manchester United.

Michael Essien yang pernah jadi anak-buah pelatih Man United, Jose Mourinho, dimintai pendapatnya oleh situs Inggris, Metro berkaitan kans Romelu Lukaku bereuni dengan The Spesial One. Komentarnya memanaskan rumor transfer Lukaku yang jadi rebutan United dan beberapa klub Liga Inggris lainnya. 

Lukaku yang berkewarganegaraan Belgia pernah bermain di Chelsea. Namun, di era Jose Mourinho ia terpinggirkan hingga akhirnya hengkang ke Everton.

Sepekan belakangan namanya dikaitkan dengan The Red Devils. Rumor berhembus kalau Mourinho menginginkan Lukaku sebagai alternatif rekrutan baru Manchester United setelah melakukan negosiasi dengan Alvaro Morata (Real Madrid) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Namun, sejumlah pengamat meragukan sang striker bakal mau bekerja sama dengan mantan pelatihnya, mengingat ia pernah diabaikan di Chelsea.

Namun, Michael Essien punya pandangan berbeda soal hal tersebut. Menurut gelandang angkut air kelahiran 3 Desember 1982 tersebut kepindahan Lukaku dari Everton ke Tim Setan Merah amat dimungkinkan.

Striker Everton, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Hull City pada laga Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (18/3/2017). (AFP/Paul Ellis)

"Ya, mengapa tidak?' Kata Essien ketika ditanya Metro apakah Lukaku bisa berkerja sama dengan Mourinho pada Sabtu (17/6/2017).

Marquee player Tim Maung Bandung tersebut menambahkan, Mourinho memegang peranan kunci dalam saga transfer Lukaku ke Manchester United.

"Jika Jose menginginkannya  dan ia ingin bermain untuk Jose, ya mereka pasti bisa bekerja sama."

"Mereka memiliki keinginan bekerja sama. Untuk mewujudkannya diperlukan sebuah keinginan kuat, selanjutnya mereka pasti bisa bekerja sama," tutur Michael Essien.

Sosok Michael Essien sendiri saat ini sedang fokus membantu Persib Bandung menembus papan atas Liga 1 2017. Pemain yang didatangkan dengan bayaran Rp 10 miliar selama setahun itu masih terlihat kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Tim Maung Bandung.

Sumber: Metro

 

 

 

Video Populer

Foto Populer