Sukses


Alfarizi Rajin Kantongi Kartu Merah, Ini Tanggapan Aji Santoso

Bola.com, Malang - Kartu merah mulai lekat dengan kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi. Untuk kali kedua bek kiri jebolan Akademi Arema itu mengantongi kartu merah, tepatnya saat melawan Bali United, Sabtu (17/6/2017) malam dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang. Alfarizi baru menerima kartu merah saat Arema away ke kandang Persija, dua pekan lalu.

Insiden kartu merah tersebut prosesnya hampir sama. Alfarizi menerima kartu kuning di babak pertama. Kartu selanjutnya dikantongi pada babak kedua. Alhasil, Arema kembali tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh dalam pertandingan selanjutnya melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor (3/7/2017).

Ini merupakan catatan kartu merah terbanyak Jhon, sapaan Alfarizi, sepanjang karier sepak bolanya. Apalagi kompetisi saat ini baru berjalan 11 pertandingan. Ada kemungkinan lagi dia bisa absen karena hukuman kartu karena karakter bermain Jhon dikenal cukup keras.

Terkait hal ini, pelatih Arema FC, Aji Santoso, bakal memberikan penanganan khusus kepada sang kapten lantaran jadi kerugian bagi Arema jika harus tampil dengan skuat tidak lengkap di laga selanjutnya. Apalagi pemain belakang mereka saat ini terbatas.

"Saya akan tekankan kepada Alfarizi agar dia tetap tenang di lapangan. Hati boleh panas, tapi kepala harus tetap dingin," pesannya.

Dalam pertandingan melawan Bali United, Aji masih sedikit memberikan toleransi soal kartu kuning kedua di menit 68. "Waktu itu harusnya kami dapat penalti saat Adam Alis dilanggar dalam kotak penalti Bali United. Tapi, bola masih terus bergulir padahal Adam masih tergeletak di lapangan. Karena itu Alfarizi coba menghentikan lawan sekaligus membuang bola sebagai bentuk protes," kata Aji.

Beruntung setelah bermain dengan 10 orang, Arema masih bisa mempertahankan keunggulan karena tim pelatih buru-buru menarik gelandang serang Dendi Santoso untuk digantikan Beny Wahyudi guna memperkuat pertahanan. Sementara peran kapten tim diambil alih Arthur Cunha da Rocha.

 

Video Populer

Foto Populer