Sukses


Pelatih Borneo FC Anggap Pemain Asing PSM Berkualitas Istimewa

Bola.com, Makassar - Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic, mengungkapkan PSM Makassar beruntung memiliki pemain asing dengan kualitas istimewa.

"PSM sangat berbeda dibandingkan tahun lalu. Saat ini mereka memiliki pemain asing yang bagus," ujar Dragan pada jumpa media di Makassar, Minggu (18/6/2017).

Menurut Dragan, lini tengah yang digalang duet Belanda, Marc Klok dan Wiljan Pluim, berperan besar untuk memanjakan Reinaldo da Costa yang jeli memanfaatkan peluang.

Sementara Stevan Paulle yang berduet dengan Hamka Hamzah membuat lini belakang PSM sulit ditembus. "Berkat mereka, PSM tetap bertahan di papan atas sampai sekarang," jelas Dragan.

Meski memuji PSM, Dragan menegaskan Pusamania Borneo FC tetap tampil menyerang saat dijamu Juku Eja pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Andi .Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (19/6/2017).

"Borneo FC datang ke Makassar untuk mencuri poin. Kami akan memaksimalkan seluruh potensi pemain untuk mewujudkannya," papar Dragan.

Termasuk mengoptimalkan peran Flavio Junior yang piawai dalam mengeksekusi bola mati. Pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Flavio mencetak tiga dari empat gol Borneo FC saat menekuk Juku Eja 4-1 pada putaran kedua di Stadion Segiri, Samarinda. Tiga gol Flavio terjadi lewat bola mati.

Dikonfirmasi, Flavio menyebut Pluim sebagai pemain paling istimewa di PSM. "Kami bisa saja lebih banyak berduel di lapangan besok karena saya lebih banyak bertahan dan Pluim jadi otak serangan PSM," kata Flavio.

Selain Pluim, Flavio juga menyebut nama Reinaldo sebagai pemain pembeda di PSM. " Dia bisa mencetak penentu kemenangan PSM saat melawan Pusamania Borneo FC dengan mudah," ujar Flavio.

 

Video Populer

Foto Populer