Sukses


Hanis Saghara Putra Mulai Konsisten Cetak Gol buat Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Penyerang andalan Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara Putra, mulai konstisten unjuk ketajaman. Ia menyumbang gol buat Tim Garuda Muda saat beruji coba dengan klub Liga 3, Persibo Bojonegoro di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Sabtu (17/6/2017) lalu.

Hanis menyelamatkan Timnas Indonesia U-19 dari kekalahan dengan mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-67. Pasukan Indra Sjafri sebelumnya tertinggal gol oleh Nugroho pada menit ke-61.

"Alhamdulillah sangat bangga dan senang rasanya bermain di  Bojonegoro. Apalagi saya putra asli Bojonegoro. Senang juga tadi cetak gol. Terima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan," katanya seusai laga.

Pemain binaan Bojonegoro FC ini melanjutkan tren bagus yang diperlihatkannya pada sebulan terakhir. Hanis sebelumnya menjadi satu-satunya pencetak gol timnas saat mengikuti Turnamen Toulon 2017 di Prancis. Ketika itu dia merobek gawang Skotlandia dalam pertandingan yang berkesudahan 1-2 tersebut.

Indra Sjafri tentu senang dengan perkembangan positif yang ditunjukkan Hanis Saghara Putra. Pasalnya, selama ini sang pelatih sempat mengaku kesulitan mencari seorang ujung tombak haus gol buat mempertajam lini depan Tim Merah-Putih Junior.

Krisis penyerang lokal berkualitas sudah berlangsung bertahun-tahun. Sejak era Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, dan Boaz Solossa belum ada lagi striker yang terlihat produktif menyumbang keran gol buat Timnas Indonesia.

Ke depannya, Hanis berharap Timnas Indonesia U-19 dapat memperbaiki kekurangan. Dengan begitu, mereka dapat mencapai target, yakni menjuarai Piala AFF U-19 2017 di Myanmar, September mendatang. "Kami berusaha agar terus menjadi lebih baik. Target kami tentu juara Piala AFF," ujar bomber kelahiran 8 September 1999 itu.

(Artikel asli ditulis Harley Ikhsan/diedit Defri Syaefulloh/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer